Monthly Archives: November 2007

kalau “aids” ada obat penawarnya

beberapa waktu kemarin, aku ngomong dengan salah satu temanku, sebut saja dia rama. kami duduk di angkringan di daerah pogung dan sambil ditemani teh hangat dan mild.

pembahasan kami awalnya masalah cewek, masalah sosial dalam kehidupan kita, dan sampe masalah curhat pacar masing masing. akhirnya menginjak pada permasalahan yang hampir 2 jam kami membahasnya dan mencoba untuk menjawab pertanyaan tersebut dari sudut manapun dan menjadi orang se netral mungkin.

pertanyaan rama simpel banget. “gimana ya kalau aids tuh udah ada obatnya…?”

simple kan pertanyaannya. sepersekian detik aku langsung menjawab ya bagus tuh, berarti angka kematian di dunia ini akan sedikit berkurang, mengindap virus tersebut bisa terselamatkan dong…..

kemudian kami terdiam sekitar 2-3 menit sambil melamun memikirkan ketika hal tersebut benar benar terjadi, kami saling melihat dan sama sama pengen ngomong duluan, karena ada satu ungkapan yang agak sedikit salah menurut hematku.

Baca lebih lanjut

Iklan

cara menghadapi calon mertua

mungkin ini terlihat sebagai sesuatu yang gak penting, akan tetapi dari beberapa penelitian mahasiswa psikologi ternyata banyak hal yang menyebabkan seseorang langsung diterima oleh calon mertua dan beberapa lagi yang masih belum bisa diterima oleh calon mertua, bahkan yang ekstrimnya sampe di tolak langsung saat itu juga, aih,,, kejamnya…..

aku disini bukan maksudnya untuk menggurui atau bersifat sombong, mari kita berdiskusi secara hangat dalam suasana yang damai aman dan tentram terjaga selalu, OK

pertama, cobalah mengenal calon mertua mu, hal yang bersifat sepele saja contohnya nama lengkapnya sapa (masak mau ngobrol dengan camer kok gak tahu namanya), pekerjaan camer mu dan beberapa sifat yang menonjol yang dimiliki oleh camer mu. informasi tersebut bisa didapatkan dari pacar kamu atau langsung tanya pada tetangga camer mu (kalau nekat sih…)

Baca lebih lanjut

kebab turki baba rafi

mungkin kata kebab langsung dalam pikiran anda tertuju pada sesuatu yang berbau adat timur tengah atau makanan khas timur tengah. roti kering yang besar dan agak tipis membungkus potongan daging ayam atau kambing plus kentang dan sayur segar plus saos tomat atau saos cabe. nikmat rasanya

saya sendiri sempat merasakan masakan tersebut waktu di madinah, hampir setiap selesai shalat subuh, sambil menunggu matahari terbit, sepotong kebab turki dan secangkir kopi susu hangat dan duduk di bawah pohon kurma dekat masjid, sungguh nikmat. potongan daging yang besar besar dan kentang yang hangat serta irisan beberapa tomat membuat lidah bergoyang.

di Indonesia, kebab turki sudah merembak ke beberapa daerah, baik mulai ujung timur sampai dengan ujung barat. bahkan di  Jogja  sudah merembak ke berbagai  sudut jalan  protokol.

yang jadi penasaran apa sih kebab turki baba rafi tuh….

Baca lebih lanjut

indonesia vs malaysia

reog ponorogo

lagu rasa sayange

penganiayaan TKI dan TKW indonesia

kok jad begini ya, padahal hubungan yang sudag terjalin hampir 20 tahun lebih kok jadi porak poranda kayak gini, siapa yang salah dan siapa yang benar sih. apa saling salah menyalahkan atau saling beradu sapa yang benar.

reog ponorogo di katakan bahwa itu adalah budaya malaysia yang lahir di tanah air malaysia, kok berani beraninya negara yang berdekatan dengan Indonesia mengatakan hal tersebut, udah siap PERANG ya… (he he he, bercanda kook, admin)

lagu rasa sayange di nyanyikan di negara malaysia sih boleh boleh aja, tapi kok ada kata bahwa lagu tersebut ciptaan orang malaysia, mau ngajak berantam atau adu silat po…(ha ha ha, canda aja kok)

penganiayaan TKI dan TKW manusia Indonesia, kok bisa bisanya, berapa sih jumlah warga negara malaysia…? gak ada 1/4 warga negara Indonesia kan… kok berani beraninya. apa pengen babak belor ya…. (hi hih hi hi, just kidding)

Baca lebih lanjut

ada “lan” di kamarku

sejak 1 minggu kemarin, beberapa teman kos ku tercetuk ide gemilang, “gimana kalau kita pasang internet di kos ini, masalah pembayaran kita bagi rata, semakin banyak yang ikut semakin murah biaya perbulannya”

sekonyong konyong kamipun berembuk tua di depan kamarku, dan hasilnya gemilang, kami sepakat untuk masalah internet tersebut. selang beberapa hari, kami membagi tugas, ada yang menanyakan masalah internet, pake speedy atau pake citranet atau yang lainnya, ada yang menanyakan tentang masalah kabel lan dan huplink. dan lain lain

hanya bermodalkan awal 200 ribu rupiah kontan tanpa pajak PPN, kami bisa menikmati internet gratis sambil tidur tiduran atau terkadang donwload sambil ditinggal tidur atau hanya pengen melihat dunia dengan menggerakkan jari telunjuk kananku.

setiap bulan kami cukup membayar biaya 70 ribu rupiah saja, sudah termasuk PPN dan pemotongan biaya administrasi, alhasil deh. internet saat ini sudah ada di dalam kamar ku,

ak percaya ya, nih aja nulis blog ini sambil tidur tiduran. masih tetap gak percaya ya, ya dah ke kos ku aja

MAU….?

ngumpul di kaliurang

obrolan di dapur jurusan ternyata membawa ide yang cukup bagus, saat itu sebut saja madan hery dodon dan aku membuat suatu ide cemerlang untuk mengumpulkan beberapa manusia terpelajar pada suatu tempat dimana pada tempat tersebut akan diadakan suatu acara refreshing dan bakar bakar makanan.

tepat tanggal 24 November, pukul 6 pagi, aku dodon ema dan rangga, untuk kesekian kalinya harus merelakan tidur pagi yang penuh dengan kenikmatan tergantikan dengan suasana pasar di daerah pakualaman. hanya demi membeli 5 kg gurami dan 2 kg ayam kampung. bumbu bumbu memasak dan yang tidak kalah pentingnya adalah arang hitam pekat memukau.

pukul 10 pagi segelintir manusia berkumpul di jurusan tercinta, yakni jurusan teknik fisika. tapi emang dasar manusia campus. pukul 1.30 siang baru berangkat menuju kaliurang, wisma liberti.

sempat sedikit kecewa, aku sudah mengirimkan 71 SMS kepada manusia manusia yang bergelut denganku selama lebih dari 4 tahun. tapi ya ada aja yang alasan ada acara, alasan mengajar lah, alasan udah ada janji, alasan males, sampai dengan alasan masalah pembayaran. apakah hubungan kita selama lebih dari 4 tahun tersebut wajar gak kalau dibandingkan dengan alasasn alasan tersebut….

Baca lebih lanjut

ayat ayat cinta

film17811.jpg

Ini adalah kisah cinta. Tapi bukan cuma sekedar kisah cinta yang biasa. Ini tentang bagaimana menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara Islam. Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril) adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al Ahzar. Berjibaku dengan panas-debu Mesir. Berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. Semua target dijalani Fahri dengan penuh antusiasme kecuali satu: menikah. Kenapa? Karena Fahri adalah laki-laki taat yang begitu ‘lurus’. Dia tidak mengenal pacaran sebelum menikah. Dia kurang artikulatif saat berhadapan dengan mahluk bernama perempuan. Hanya ada sedikit perempuan yang dekat dengannya selama ini. Neneknya, Ibunya dan saudara perempuannya. Betul begitu? Sepertinya pindah ke Mesir membuat hal itu berubah

Tersebutlah Maria Girgis (Carissa Putri). Tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Al Quran. Dan menganggumi Fahri. Kekaguman yang berubah menjadi cinta. Sayang cinta Maria hanya tercurah dalam diary saja. Lalu ada Nurul (Melanie Putria). Anak seorang kyai terkenal yang juga mengeruk ilmu di Al Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati pada gadis manis ini. Sayang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani membuatnya tidak pernah menunjukkan rasa apa pun pada Nurul. Sementara Nurul pun menjadi ragu dan selalu menebak-nebak. Setelah itu ada Noura (Zaskia Adya Mecca). Juga tetangga yang selalu disika Ayahnya sendiri. Fahri berempati penuh dengan Noura dan ingin menolongnya. Sayang hanya empati saja. Tidak lebih. Namun Noura yang mengharap lebih. Dan nantinya ini menjadi masalah besar ketika Noura menuduh Fahri memperkosanya

Baca lebih lanjut

jenis bintang baru di temukan

whitedwarf.jpg

WASHINGTON, KAMIS – Delapan objek langit yang dikenal sebagai white dwarf terdeteksi di galaksi kita, Bima Sakti, sebagai jenis bintang baru yang belum dikenal sebelumnya. Demikian diungkapkan para astronom dari Universitas Arizona, Kamis (22/11).White dwarf adalah bentuk akhir bintang setelah terbakar habis. Sekitar 97 persen bintang, termasuk Matahari, ditakdirkan untuk mengakhiri hidupnya sebagai white dwarf.

Massa white dwarf kurang lebih sama dengan massa Matahari, namun ukurannya hanya sedikit lebih besar dari Bumi karena lapisan bagian luarnya telah hilang, dan tinggal inti yang redup namun luar biasa padat.

Ahli fisika bintang dari Universitas Arizona, Patrick Dufour, mengatakan selama ini hanya dikenal dua jenis white dwarf, yakni yang memiliki atmosfer kaya hidrogen dan yang memiliki atmosfer kaya helium. Namun Dufour dan tiga peneliti lain mendapatkan delapan white dwarf yang memiliki atmosfer penuh karbon.

Baca lebih lanjut

sang penghibur “padi”

setiap perkataan yang menjatuhkan tak lagi kudengar dengar sungguh
juga tuk berkata yang mencela tak lagi kucerna dalam jiwa
aku bukanlah seorang yang mengerti tentang kelihaian membaca hati
ku hanya pemimpi kecil yang berangan tuk merubah nasibnya

oh…bukankah kupernah melihat bintang
senyum menghiasi sang malam
yang berkilau bagai permata
menghibur yang lelah jiwanya
yang sedih hatinya
yang lelah jiwanya
yang sedih hatinya

Baca lebih lanjut