kebab turki baba rafi

mungkin kata kebab langsung dalam pikiran anda tertuju pada sesuatu yang berbau adat timur tengah atau makanan khas timur tengah. roti kering yang besar dan agak tipis membungkus potongan daging ayam atau kambing plus kentang dan sayur segar plus saos tomat atau saos cabe. nikmat rasanya

saya sendiri sempat merasakan masakan tersebut waktu di madinah, hampir setiap selesai shalat subuh, sambil menunggu matahari terbit, sepotong kebab turki dan secangkir kopi susu hangat dan duduk di bawah pohon kurma dekat masjid, sungguh nikmat. potongan daging yang besar besar dan kentang yang hangat serta irisan beberapa tomat membuat lidah bergoyang.

di Indonesia, kebab turki sudah merembak ke beberapa daerah, baik mulai ujung timur sampai dengan ujung barat. bahkan di  Jogja  sudah merembak ke berbagai  sudut jalan  protokol.

yang jadi penasaran apa sih kebab turki baba rafi tuh….

didirikan oleh hendy setiono. berumur kurang dari 25 tahun, sebuah umur yang spektakuler menurutku, bayangin aja, sistem waralaba kebab turki mulai dari biaya termurah adalah 50 juta sampai dengan 200 juta. sebuah angka yang tidak kecil menurutku. www.babarafi.com

ada satu yang menarik disini yang aku bahas, bahwa sebuah ide tidak mesti harus dari sesuatu yang belum ada atau sesuatu yang harus disukai oleh khalayak rame. kebab turki adalah makanan yang sudah ada sejak lama, merebah di timur tengah sampai dengan sekitar tahun 90-an merebah di restoran restoran bintang lima di daerah jakarta bandung dan surabaya. tetapi di era milinium ini, yakni tahun 2000 ke atas. kebab turki bisa dinikmati oleh khalayak rame dengan harga murah dan tidak perlu jauh jauh ke kota besar.

jujur saja, kalau di rata rata, mungkin dari 100 orang yang di wawancarai. kurang lebih 25 sampai dengan 35 orang yang menyukai kebab turki. akan tetapi dengan 25 – 35 orang tersebut sudah cukup untukdijadikan modal usaha kecil bahagia. sebuah spekulasi yang sedikit berani menurutku.

umur bukanlah masalah dalam membuka bidang usaha. jangan pernah menyerah, aku tidak bisa menganggap bahwa kebab baba rafi itu adalah tiruan dari kebab turki. tapi yang aku bilang adalah kebab baba rafi adalah bentuk perusahaan waralaba yang sejati.

salam untuk anda yang sedang menunaikan tugas mulia

2 thoughts on “kebab turki baba rafi

  1. prabuwardhana mengatakan:

    aku rindu makan kebeb turki yang ASLI. yang jual orang Turki mestinya. Yang disini dagingnya gak kerasa.

    Bener mas, Kebab Turki sambil minum cocacola kalo dulu…Mmmhhh Mak Huek..😛 ( mak nyuss dink )

    Burger MCDonald (tiiiitttt)~aduh nyensornya telat~ kalah rasa…

  2. alfaroby mengatakan:

    wah, aku juga rindu bangget saat saat dulu, kurang lebih satu tahun kemarin.
    tapi kebab turki baba rafi rasanya lumayan juga kok (lho.. kok promosi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: