Category Archives: isengku

Jangan Takut untuk “bingung”

Anda adalah manusia yang sangat normal jika anda merasa kebingungan, karena bingung berarti tidak tahu, masih ragu-ragu, kurang yakin, tidak mantap, kurang begitu memahami, masih abu abu, tidak tahu caranya, tidak tahu dan lain lain. Hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar, sesuatu yang semestinya, dan bahkan memang setiap orang harus “pernah” merasakan kebingungan.

Misalnya saja, anda bingung bagaimana menjadi seseorang yang dewasa. anda akan merasa tidak tahu apa dan bagaimana menjadi seorang yang dewasa?, bingung harus bagaimana dan dimulai sejak kapan? ini semua membutuhkan sebuah proses, dibutuhkan waktu yang tidak spontan. Keragu-raguan atau kebingungan adalah sesuatu yang baik, karena kita akan merasa yakin ketika kita telah merasa mantap pada pilihan kita, terlepas dari pilihan kita tersebut benar atau salah, tetapi ini semua akan melatih kita untuk belajar menentukan pilihan, belajar untuk bertanggungjawab dan belajar menjadi dewasa. Baca lebih lanjut

Iklan
Dengan kaitkata , , , , ,

semboyan…

HANYA ADA SATU :

BERJUANG SAMPAI MATI ATAU PENGECUT YANG MELARIKAN DIRI

mild dan djarum

img_7234

persahabatan kadang melebihi jalinan kasih dua manusia, tak terpisahkan arti logika, hanya teman sejati yang tak kan menghilang, (mild and djarum)

uneg unegku

gile… udah sekitar 3 bulan aku gak ngeblog.. eh… gak tahunya tampilan dasbor wordpress udah ganti lagi,… lebih keren malahan… (dasar, kamana aja atuh kang).

ya udah, langsung aja, baru yang pertama ini ada temen kuliah yang nikah, atas nama iwe dan ahm di daerah bantul, yogyakarta, tapi sayangnya aku terlambat 15 menit acara akad nikahnya, yakni saat sang mempelai lelaki berkata, saya terima nikahnya … titik..titik…titik…..

sayang banget kan… tapi ya udah… eh ya… nih aku udah lam banget gak ngetik nih… eh ya, ada yang tahu laptop jenis acer aspire 2930z ukuran 12 inch, kok wifi nya sulit banget yang di indstal, padahal CD driver aslinya udah aku coba untuk instal,, apa gara gara aku pake vista ultimate ya, jadi rada rada kurang compatible… tapi ya udah deh,.. kapan kapan pasti bisa, toh sekarang aku koneksi pake lan di kos.

ngomong ngomong sekarang lagi natal ya.. aku sempat lupa nih… (kemana aja sih), eh ya.. tadi kayak ada acara reunian sekitar 20 anak unigama di pesta pernikahan tadi, banyak banyolan banyolan yang segar dan gosib gosin murahan yang berkualitas, mulai dari yang putus cinta lah, yang baru jadian lah, yang ketrima kerja lah bahkan sampai ada yang baru beli hape baru, semua komplit dibicarakan.

eh ya, .. ngomong ngomong blog ini mau sedikit aku fokuskan untuk membahas berbagai masalah yang berhubungan dengan isi majalah swa, itu tuh.. majalah yang agak agak kurang bermutu (he…he…) tetapi pembahasan disini dengan jalan pikiranku sendiri dengan menyangkutkan berbagai hal, apakah aku setuju dengan maslaha yang ditulis di majalah swa atau malahan membangkang.

selain itu juga, kayaknya sang pangeran silaturrohmi ke rumah rumah dunia maya bakalan kembali lagi nih… biasalah… kan koneksi bisa lagi setelah hampir 6 bulan gak bisa,,, tuh sekarang ada laptop gak bisa hidup tertumpuk di lemari pakaian paling bawah tertindi baju baju bekas (he he he)

udah dulu ya.. nih masih percobaan nulis lho… setelah sekian lama vakum, alhirnya aku bisa berkarya kembali… terima kasih untuk semua komentar yang sempat masuk kesini, maaf maaf maaf aku masih belum bisa berkunjung dan membalas semua komentar kalian, semoga Allah membalas semua kebaikan kalian

udah ah nge gombalnya, sekarang yang penting shalat ashar dulu aja… see you next time….

best regard,

alfaroby

dayang sumbi

paras hanya sebuah topeng sementara
dan…
apa yang kalian banggakan dari wajah kalian?
sebuah kebohongan publik,?,
mari benahi diri, jangan hanya “brai”
mari menuntut ilmu, jangan hanya berdandan untuk tetap ganteng atau ayu
mari kejar cita cita, jangan hanya mengejar pria atau wanita
mari merangkul masa depan, jangan hanya merangkul pacar idaman
mari cerdaskan bangsa, jangan hanya merias muka
mari menebalkan iman, jangan hanya menebalkan dompet untuk pacaran
mari sholat, jangan hanya maksiat

ayo..
bersama kita bunuh diri,
hahaha….

by : rizqy harier muiz

bahasa arek malang

ya… cuman sekedar menambah perbendaharaan kata aja sih… di kota Malang. Jawa Timur… kebanyakan beberapa mahasiswa dan anak anak SMA. SMP bahkan sampai bahasa di Terminal menggunakan bahasa yang benar benar unik… ini kenyataan… bahkan banyak di adopsi sampai dengan daerah jombang, surabaya, mojokerto, porong dan sekitarnya…

bahasanya cukup mudah dan sederhana.. akan tetapi kalau belium terbiasa ya kesulitan dan kebingungan…

contohnya :

umak jadi naik libom ke surabaya kemarin… uklam uklam nang di rek…? eh yo… nakamnya dimana, enak gak..? apa kayak keat…? he he…. kodew kodewnya nayamul nayamul atau asaib…? jadi nyobain nasi lecep dan het se gak di warung pak kardi… wah…enok lo disana… eh ya… waktu pulang apa umak gak di marahi apa sebe dan semem tuh….? ya gak lah… he he… eh ya… aku boleh minjam duit gak….? urip…? yo… sekitar tekes lah…. gawe opo rek…? kemarin aku kena silup di daerah krian… ada operasi SIM…

nah…. binggung kan… pake bahasa apa sih percakapan di atas…. OK.., OK,.. aku jelasin ya… Baca lebih lanjut

safatain jamil

tahu gak.. nih mataku yang sangat jarang sekali menangis karena memikirkan semua dosa dosaku.. nih mataku yang sering melihat cewek berlalu lalang dihadapanku dengan busana yang tak “lazim”.. nih mataku yang sering berbuat maksiat.. dan ini mataku yang penuh dosa..

Ya Allah.. maafkanlah aku… Amin

khitanan massal

12.jpg

betapa bangganya dan gembiranya mereka…. rata rata kelas 1 – 4 SD… bermodalkan menuliskan nama dan alamat rumah… tanpa dipungut biaya sepeserpun… malahan diberi uang saku Rp. 200.000. sarung dan baju baru.. dan diarak ke kota… sudahkan anda di “khitan”….?