Focus Customer

Kurang lebih 5 bulan saya bergabung dengan PT ABB Sakti Industri, sebuah perusahaan world wide dengan brand ABB dari Swiss, yakni perusahaan yang bergerak di bidang penjualan produk elektrikal, power dan instrument.

Saya sendiri fokus pada produk instrumen dengan detail produk transmitter dan analyzer. Untuk costomer, saya lebih fokus pada customer Oil and Gas customer, Petrochemical customer dan EPC customer.

Oil and Gas customer antara lain adalah Pertamina PHE, Pertamina EP, Pertamina Geothermal, Pertamina PHE ONWJ baik yang di offshore maupun yang di onshore, selain itu juga saya fokus pada Chevron Indonesia di Balikpapan, Medco Energy, Total oil and gas Indonesie, Exxon Mobile serta PGN.

Petrochemical customer antara lain adalah Pupuk Sriwijaya, Pupuk PKT, Pupuk Kujang, Candra Asri, Tifiko dan lain lain.

EPC customer antara lain adalah Rekayasa Industri, Wijaya Karya, Meindo Elang Indah, Guna Nusa, JGC, IKPT, Adi Karya, Jetec dan lain lain

Masuk di PT ABB Sakti Industi sangat berbeda dengan perusahaan saya sebelumnya, di sini saya adalah “pemilik” produk atau bisa dibilang principal, sehingga lebih mudah untuk bisa menjual produk. Sedangkan di perusahaan PT Transavia Otomasi Pratama adalah perusahaan distributor, yakni memasarkan produk yang telah bekerjasama dengan perusahaan PT Transavia Otomasi Pratama, yakni produk Rockwell Automation (Allen Bradley)

kalau di pilih mana yang lebih enak, saya akan memilih untuk di PT ABB Sakti Industri, why? silakan saya masuk dan temukan keunikan serta work pressure nya sendiri.

Dengan kaitkata , , , ,

2 thoughts on “Focus Customer

  1. Eva mengatakan:

    wah ini benar yah? terima kasih sekali infonya. , Abraham

  2. vitra mengatakan:

    Saya baru masuk Company yang distributornya untuk Produk ABB yang juga Instrumentasi Measurement, Transmitter, dan analyzer juga. Saya baru mulai belajar pengenalan produknya. Saya mohon masukkan bagusnya cara belajar mengenai produknya supaya cepat menguasai bagaimana ya Pak Alfaroby ?

Tinggalkan Balasan

