Monthly Archives: Juni 2008

dayang sumbi

paras hanya sebuah topeng sementara
dan…
apa yang kalian banggakan dari wajah kalian?
sebuah kebohongan publik,?,
mari benahi diri, jangan hanya “brai”
mari menuntut ilmu, jangan hanya berdandan untuk tetap ganteng atau ayu
mari kejar cita cita, jangan hanya mengejar pria atau wanita
mari merangkul masa depan, jangan hanya merangkul pacar idaman
mari cerdaskan bangsa, jangan hanya merias muka
mari menebalkan iman, jangan hanya menebalkan dompet untuk pacaran
mari sholat, jangan hanya maksiat

ayo..
bersama kita bunuh diri,
hahaha….

by : rizqy harier muiz

parik an jawa

ketek mangan lemper (monyet makan lemper)
pulsa entek gara gara sak nomer (pulsa habis gara gara satu nomer)

ketek kecemplung kali (monyet jatuh ke sungai)
pulsa entek gak usah mbrebes mili (pulsa habis gak usah nangis)

ketek nang wet kelopo (monyet di pohon kelapa)
pulsa entek seng penting ati tresno (pulsa habis yang penting hati senang)

ketek di cokot ulo (monyet di gigit ular)
pulsa entek gak usah ngersulo (pulsa habis gak usah sedih)

ketek nyolong timun (monyet mencuri timun)
pulsa entek gara gara sering nelpun (pulsa habis gara gara sering menelpon)

pengorbanan

melanjutkan pembahasan mengenai menjaga hubungan jarak jauh yang pernah aku tulis… ada satu hal yang terlewatkan dan terlalaikan dari pembahasan tersebut. yakni¬† mengenai “pengorbanan”…

bukannya aku sombong karena dua kali menjalani hubungan jarak jauh… atau sok alim… atau juga sok keminter (pinter)… aku mencoba untuk berbagi pengalaman mengenai hal tersebut… jujur saja… aku pernah gagal dua kali dalam menghadapai masalah pacaran jarak jauh… dan dua duanya berakhir dengan tidak sesuai dengan rencana… akan tetapi hubungan silaturrahmi masih tetap terjalin lho dengan kedua mantan mantanku…

pengorbanan dalam hal ini bukan berkorban dalam bentuk materi… akan tetapi lebih kepada bentuk perhatian atau pengertian atau pertemuan…. jujur saja… kita seakan akan pacaran dengan layar HP… cuman telp dan SMS atau bahkan berkirim MMS… apakah itu hanya cukup untuk menjaga hubungan tersebut… aku pikir itu semua masih belum bisa maksimal… kejujuran dan saling terbuka adalah salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan dan terlupakan….

dan….. saat ini… aku kembali melakukan hubungan pacaran jarak jauh untuk yang ke tiga kalinya… banyak yang mengatakan aku Baca lebih lanjut

alhamdulillah

alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah

segala puji bagi Allah Tuhan semesta Alam… terima kasih Ya Allah… atas segala apapun yang Engkau berikan kepadaku…. Akhirnya…. i am coming MM Unigama…..

aku pikir ini bukanlah akhir dari perjuanganku.. tapi aku pikir adalah awal dari perjuanganku… awal dari¬† proses pendewasaan diriku… dan awal ujian serta cobaan baru diriku…

bukannya aku sombong atau “sok”… aku hanya mencoba berbagi kebahagiaan bersama kalian,… aku hanya ingin melampiaskan rasa bersyukurku…. aku hanya ingin mengatakan bahwa… jangan pernah menyerah tuk mengejar impianmu….

salam untuk anda yang sedang menunaikan tugas yang mulia

g.ho.st

ghostaneh kan judulnya….. kemarin pas di kampus… aku ngobrol bareng okto teman seangkatan… ada saah satu situs yang menarik yakni sebuah layanan online yang menyediakan komputer virtual… g.ho.st sendiri memiliki kepanjangan Global Hosted Operating SysTem (GHOST).

yang paling menarik adalah latar belakang dari situs tersebut. perusahaan ini memiliki tim yang terdiri dari warga Israel dan Palestina. yang kita tahu sendiri bahwa kedua negara tersebut dalam status konflik. mereka memiliki kantor di Israel dan kantor di Palestina.

lebih unik lagi adalah rapat pertemuan mereka… Baca lebih lanjut

Magister Management Unigama

hari ini… the day…. aku bakalan melihat pengumuman hasil ujian masuk Magister Management Unigama Yogyakarta…. ada perasaan beraduk aduk takut.. optimis… dan penasaran pengen buruan lihat… tetapi aku akan pertahankan sampai tengah malam juga… biar perasaannya semakin menjadi jadi… he hehe….kalau di terima benar benar Alhamdulillah.. akan tetapi kalau tidak ya benar benar Alhamdulillah… mungkin Allah mempunyai maksud lain yang mesti aku ambil hikmahnya..

jujur saja… ini tes yang kedua bagiku… dahulu kala di bulan maret aku pernah mengikuti tes tersebut… akan tetapi Allah mempunyai maksud lain… Allah sedang berbicara padaku mengenai sabar dan mau menerima… dan akhirnya akupun mengikuti tes gelombang yang kedua di bulan mei kemarin…. yang pasti Allah bakalan berbicara padaku… mengenai Sabar…. bersyukur… dan berusaha…. yang pasti… Allah Maha Adil Atas Segala Hal….

bahasa arek malang

ya… cuman sekedar menambah perbendaharaan kata aja sih… di kota Malang. Jawa Timur… kebanyakan beberapa mahasiswa dan anak anak SMA. SMP bahkan sampai bahasa di Terminal menggunakan bahasa yang benar benar unik… ini kenyataan… bahkan banyak di adopsi sampai dengan daerah jombang, surabaya, mojokerto, porong dan sekitarnya…

bahasanya cukup mudah dan sederhana.. akan tetapi kalau belium terbiasa ya kesulitan dan kebingungan…

contohnya :

umak jadi naik libom ke surabaya kemarin… uklam uklam nang di rek…? eh yo… nakamnya dimana, enak gak..? apa kayak keat…? he he…. kodew kodewnya nayamul nayamul atau asaib…? jadi nyobain nasi lecep dan het se gak di warung pak kardi… wah…enok lo disana… eh ya… waktu pulang apa umak gak di marahi apa sebe dan semem tuh….? ya gak lah… he he… eh ya… aku boleh minjam duit gak….? urip…? yo… sekitar tekes lah…. gawe opo rek…? kemarin aku kena silup di daerah krian… ada operasi SIM…

nah…. binggung kan… pake bahasa apa sih percakapan di atas…. OK.., OK,.. aku jelasin ya… Baca lebih lanjut

shalat

maaf…. maaf…. dan maaf…

kenapa kata pertamaku adalah “maaf”, karena aku akan membahas mengenai bab agama islam, aku benar benar takut akan khilaf dan salah menulis.

Ya… Allah Ampunilah semua dosa dosaku…. Amin

kembali ke awal… aku beri judul : “siksa meninggalkan shalat”

di dunia.

Allah mengurangi keberkahan umurnya dan tidak akan mempermudah rezekinya serta menghilangkan tanda cahaya sholeh/sholehah di raut wajahnya. ia tidak akan mempunyai tempat di dalam islam. amal perbuatan yang dia lakukan tidak akan mendapatkan pahala dan tidak akan dikabulkan doanya.

di dalam kubur.

Allah menyempitkan dan mengelapkan kuburnya juga menyiksanya sampai hari kiamat.
ketika menghadapi mati. dia akan menghadapi kematian dengan keadaan hina, sangat lapar dan amat haus, walaupun diberi air minum yang sangat banyak.

ketika bertemu Allah.

di hari kiamat ia akan Baca lebih lanjut