indonesia vs malaysia

reog ponorogo

lagu rasa sayange

penganiayaan TKI dan TKW indonesia

kok jad begini ya, padahal hubungan yang sudag terjalin hampir 20 tahun lebih kok jadi porak poranda kayak gini, siapa yang salah dan siapa yang benar sih. apa saling salah menyalahkan atau saling beradu sapa yang benar.

reog ponorogo di katakan bahwa itu adalah budaya malaysia yang lahir di tanah air malaysia, kok berani beraninya negara yang berdekatan dengan Indonesia mengatakan hal tersebut, udah siap PERANG ya… (he he he, bercanda kook, admin)

lagu rasa sayange di nyanyikan di negara malaysia sih boleh boleh aja, tapi kok ada kata bahwa lagu tersebut ciptaan orang malaysia, mau ngajak berantam atau adu silat po…(ha ha ha, canda aja kok)

penganiayaan TKI dan TKW manusia Indonesia, kok bisa bisanya, berapa sih jumlah warga negara malaysia…? gak ada 1/4 warga negara Indonesia kan… kok berani beraninya. apa pengen babak belor ya…. (hi hih hi hi, just kidding)

mungkin  itu semua adalah ungkapan yang sering terdengar baik lewat media televisi, media radio, media koran, bahka n media tukang sayur. ibu ibu PKK yang membicarakan hal tersebut. sempat terjadi demo besar besaran dari warga ponorogo pecinta seni reog, para seniman musik dan LSM LSM yang lain. apalagi berita dari koran dan TV yang semakin memanas, kok malah jadi tambah ruwet aja nih.

sebenarnya masalah ini hanya perlu diselesaikan dengan jalan damai saja kok, kita udah bersahabat dengan negara malaysia lumayan lama,  bahkan kita berdekatan dengan negara malaysia. kita aja suka siti nurhaliza kan.. (jujur aja deh..) dan warga malaysia juga suka lagu ungu dan peterpan kan.

media masa juga jangan malah membikin masalah ini jadi tambah panas dong, berita yang menggembarkan, berita terpanas, headline depan koran, dan suara radio radio yang terus membicarakan topik tersebut. apa memang kita udah siap perang. bahan makanan pokok aja masih lemah.

aku sebagai warga negara Indonesia menginginkan agar hubungan antara malaysia dan Indonesia bisa terjalin lagi seperti dulu lagi. jangan memprovokasi terus dan jangan saling menyalahkan

HIDUP PERDAMAIAN

3 thoughts on “indonesia vs malaysia

  1. prabuwardhana mengatakan:

    Kalo saya c berpendapat begini, mengapa masalah TKW di Malaysia tidak begitu menjadi perhatian bangsa ini. Kalau kita coba liat-liat lagi persitiwa yang ada di Indonesia, misalnya kasus penggusuran paksa para pedagang kaki lima (diseret-seret atau bahkan sampai dipukuli). Kemudian kasus “pengusiran” warga pendatang di Jakarta apabila kedapatan tidak membawa KTP Jakarta (coba bandingkan dengan kasus “pengusiran” TKI/TKW ilegal di Malaysia). dan beberapa kasus lainnya.

    Dari sini kita bisa merasakan sendiri bahwa bangsa ini bahkan tidak bisa menghargai sodara sebangsa kita, bagaimana dengan bangsa lain? apakah mereka harus menghargai bangsa kita sementara kita sendiri menginjak-injak bangsa kita.

    Selanjutnya masalah kebudayaan bangsa ini, kita lihat aja generasi muda bangsa ini yang lebih bangga mengikuti gaya hidup hedon dan kebarat-baratan. Akhirnya kebudayaan sendiri menjadi tidak diperhatikan. Nah, ketika ada bangsa lain yang mau merawat dan menggunakan kebudayaan kita (yang terabaikan oleh bangsa sendiri) baru kita merasa kecolongan.

    Kalau begini, siapa yang salah?

  2. alfaroby mengatakan:

    emang sih, aku juga menyadari bahwa kita aja yang sama sama orang Indonesia masih banyak kekurangannya, terkadang masih tidak bisa dan bahkan tidak mau menghargai sesama rakyat Indonesia.
    kebudayaan asing memang aku rasakan banyak mempengaruhi generasi muda, malahan, saat ini, generasi muda memakai batik atau menonton pagelaran wayang aja dikatakan “wog ndeso” atau kadang kuno, ketinggalam jaman. sedihnya lagi, yang menghina juga sama sama dari bangsa sendiri.

  3. agung mengatakan:

    gene aja

    pemerintah kita yang kurang tegas

    terlalu mementingkan politik bebas aktifnya

    terlalu menjunjung ham

    terlalu memberikan kesempatan asing untuk menanamkan modal di negara ini

    kalau iran saja bisa mandiri dengan SDA seperti itu…
    mengapa negara kita yang kaya SDM dan SDA gag bisa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: