Category Archives: cerita

PT ABB Sakti Industri

hanya berselang 2 bulan aku bekerja di PT Intech Process Automation, aku langsung memutuskan untuk berpindah lagi ke perusahaan principal ABB.

PT ABB Sakti IndustriDi Indonesia, sesuai dengan peraturan pemerintah, setiap perusahaan yang berdiri di Indonesia dan menggunakan PT harus bekerjasama dengan local, sehingga nama principal ABB berubah menjadi PT ABB Sakti Indonesia, yakni perusahaan yang berskala worldwide yang merancang, mendesain dan menjual produk-produk electrical dan instrument.

Aku sendiri masuk di divisi Process Automation, dengan product Measurement Product yang focus pada customer Oil and Gas dan Petrochemical di seluruh Indonesia, selain itu juga aku focus di customer Engineering Procurement Construction (EPC) yang ada di Indonesia.

berikut adalah beberapa list measurement product yang bisa ABB support: Baca lebih lanjut

Iklan
Dengan kaitkata , , , , ,

Working

Lama tak jumpa, lebih dari 2 tahun aku tidak aktif di dunia blogger, kesibukan di Adira Kredit tidak memungkinkan aku untuk meluangkan waktu di depan laptop dan mencoba berkarya lewat tulisan,

Saat ini aku bekerja di PT Transavia Otomasi Pratama, salah satu perusahaan distributor resmi dari Rockwell Automotion, Phoenix Contact, Ceag, Eaton, Esteem, Cooper, Crouse-Hinds, Prosoft, Hardy Instrument, Panduit, Spectrum Controls, EuroTherm,

aku bekerja sebagai Sales Engineer, di dalam perusahaanku di namakan Technical Representative, aku bisa menyediakan berbagai keperluan Automation System, Electrical System, dan lain lain

untuk selanjuutnya, aku akan mencoba berkarya dalam dunia engineering

di tunggu aja tulisan selanjutnya,

suatu saat nanti…

Saya seorang mantan guru sekolah musik dari Des Moines, Lowa. Saya mendapat nafkah dengan mengajar piano selama lebih dari 30 tahun. Selama itu, saya menyadari tiap anak didik saya mempunyai kemampuan musik yang berbeda. Tapi saya tidak pernah merasa telah menolong walaupun saya telah mengajar beberapa murid yang berbakat.

Walaupun begitu, saya ingin bercerita tentang murid yang ‘tertantang secara musik’. Contohnya adalah Robby. Robby berumur 11 tahun, ketika ibunya memasukkan dia dalam les untuk pertama kalinya. Saya lebih senang kalau murid (khususnya laki-laki) memulai belajar piano ketika masih muda, saya jelaskan itu pada Robby. Tapi Robby berkata, ibunya selalu ingin mendengar dia bermain piano. Jadi saya jadikan dia murid saya. Robby memulai les pianonya dan dari awal saya pikir dia tidak ada harapan. Robby mencoba untuk belajar bermain, tapi dia tak mempunyai perasaan nada maupun irama dasar yang perlu dipelajari. Tapi dia mempelajari benar-benar  tangga nada dan beberapa pelajaran awal yang saya wajibkan untuk dipelajari semua murid.

Selama beberapa bulan, dia mencoba terus dan saya mendengarnya dengan “ngeri” dan terus mencoba menyemangatinya. Setiap akhir pelajaran mingguannya, dia berkata, ‘Ibu saya akan mendengar saya bermain pada suatu hari.’ Tapi rasanya sia-sia saja. Dia memang tak berkemampuan sejak lahir. Saya hanya mengetahui ibunya dari jauh ketika menurunkan Robby atau menjemput Robby. Dia hanya tersenyum dan melambaikan tangan tapi tidak pernah turun.

Pada suatu hari, Robby tidak datang lagi ke les kami. Saya berpikir Baca lebih lanjut

Dengan kaitkata , , , , , , , , , , , ,

2 tahun masa silam terbentuknya Keluarga Mahasiswa Mojokerto (KMM) di Yogyakarta

Minggu, 9 Desember 2007, bertempat di depok (3 km sebelah selatan Parang Tritis), acara yang dimulai pukul 12 siang itu dihadiri oleh mahasiswa mulai dari angkatan 2002 sampai dengan angkatan 2007. mayoritas dari berbagai Universitas-Universitas yang ada di Yogyakarta, seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Kalijaga, Universitas Islam Indonesia, Institut Seni Indonesia, Universitas Atmajaya, Universitas Ahmad Dahlan dan pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta.

Dilatar belakangi oleh asal daerah yang sama, yakni Mojokerto, baik Kota maupun Kabupaten, sekitar 22 orang berkumpul untuk membicarakan sebuah gerakan, sebuah komunitas, dan sebuah wadah yang bertujuan untuk menyebarluaskan seni dan budaya Mojokerto, memberikan informasi kepada seluruh SMA se Mojokerto mengenai universitas yang ada di Yogyakarta dan sebagai wadah paguyupan mahasiswa Mojokerto yang kuliah di Yogyakarta.

Pembicaraan cukup seru mengenai nama dari perkumpulan ini, sempat terdapat nama nama yang menarik dan terjadi saling adu argumentasi, dan akhirnya di sepakati nama perkumpulan ini dengan nama KELUARGA MAHASISWA MOJOKERTO yang disingkat dengan KMM.

Sejak 2 tahun yang lalu, saat ini KMM terus berkarya dan terus mengepakkan sayapnya sebagai suatu lembaga dengan tujuan menyebarluaskan seni dan budaya Mojokerto, memberikan informasi pada seluruh SMU/SKM di Mojokerto mengenai universitas universitas yang ada di Yogyakarta. dan sebagai wadah mahasiswa Mojokerto yang berada di Yogyakarta.

Sampai dengan saat ini (2009), jumlah anggota KMM sudah lebih dari Baca lebih lanjut

Dengan kaitkata , , ,

selamat ulang tahun ummi’

Dear Allah….

Ya Allah… limpahkanlah segala Rahmat dan Hidayahmu kepada Ummi tercinta yang telah memberikan kasih sayang yang begitu besar kepada aku yang sangat dan jarang sekali berbuat Birrul Walidain…. aku tahu aku bukan seorang anak yang menjadi kebanggan bagi keluargaku, tetapi…. Ummi’ selalu mendukung dan selalu memotifasiku untuk maju dan berkembang ke arah yang lebih baik…

Allah…. terima kasih atas segala apapun yang telah Engkau berikan kepadaku, nikmat kasih sayang keluarga terutama dari seorang Ummi’ yang begitu tulus, yang begitu cantik dan begitu kurindukan di sela sela jadwal sibuk kuliahku..,,

maaf Ummi…. uang bulanan yang terkadang habis sebelum masanya, adanya dana dana yang gak begitu penting yang ikut kuperhitungkan di awal bulan serta beberapa kebohongan kecil yang sering kulakukan, tetapi Ummi’ hanya tersenyum kepadaku dan berkata, sabar nak… Allah pasti melindungi anakku…..

bergetar dan menangis hati ini ketika jadwal ujian yang sudah dekat di mata, dan aku hanya bersantai santai ria sambil sesekali main main, sementara Ummi’ yang berpuasa dan terbangun dari tidur lelap karena mendoakan ujianku….

Ya Allah,,, aku tidak rela jika harumnya surga tidak tercium oleh Ummi’ karena kenakalanku selama ini,,, Ampun ya Allah… aku memang bodoh dan nakal… tetapi aku bukan orang yang mendurhakai kedua orang tuaku….

dan Ya Allah…. hari ini..,, Ummi yang genap berusia 47 tahun, tetap tersenyum kepadaku dan tetap memberikan cinta yang berlebih kepadaku…. Ya Allah…. Ridhoi segala jalanku dalam membahagiakan Ummi’ dan Abahku….

dengan tetesan Air Mata…. selamat Ulang Tahun Ummi…….

pengusaha cara beda

semalam di auditorium MM Unigama, ada pengusaha om bob sadino dan bang silmy karim. dan benar benar pengusaha yang berbeda cara pemikirannya dan beribu pengalamannya.

banyak pertanyaan pertanyaan yang sangat antusias dari kurang lebih 500 peserta di auditorium tersebut, termasuk juga pertanyaan saya mengenai, prospek dalam dunia bisnis ke depan yang paling bagus apa om bob. dan seketika itu juga langsung di jawab “ya bisnis yang paling anda sukai dong, kalau anda gak menyukai bisnis anda sendiri, ngapain bikin bisnis, iya gak..?“. gelak tawa langsung membahana di bumi yogyakarta…

bahkan om bob menyarankan, “keluar dari universitas, lihatlah dunia jalanan, anda akan di gembleng dan akan merasakan cacian, marahan, kecewa… itulah pelajaran yang nyata“. sungguh kata kata yang langsung menusuk di dalam hatiku.

bang silmy juga mengatakan bahwa networking tuh benar benar sangat penting, jaga dengan baik hubungan dengan relasi, karena suatu ketika anda pasti membutuhkannya, entah saat ini, besok, atau mungkin bahkan 20 tahun lagi. disaat anda membutuhkannya.

om bob bercerita mengenai banyak pengalamannya dalam dunia bisnis dan bahkan kedekatannya dengan para ‘orang orang pemerintahan dan orang orang berpangkat jenderal’. om bob mengatakan. “saya dekat dengan mereka, tetapi saya gak mau ngambil resiko untuk berbisnis dengan mereka“… 

bang silmi mengatakan bahwa, “apa sih masalah itu…?Baca lebih lanjut

shifu

khadijah, terima kasih
aku sendiri kok heran, apa yang ada dalam jantungku ini,
senyum hangatmu sering mengacaukan irama jantungku, awas kau ya
pandangan ainun ke arahku tak jarang ku balas sama, dan luluh seketika oleh nur mu
sentuhan di setiap jemariku bila bersamamu, tahu gak, tuh ternyata bikin cupid cemburu
kenapa mesti ada waktu, jika ketika bersamamu detik jam serasa mengejekku, sebentar lagi… sebentar lagi…
kenapa semua ini yang mengganggu di setiap malam mendengkurku
kemarahan dan bentakanku pasti membuatmu kecewa ya… maaf
ketidak mau ngalahku sering membuatmu mengeluh ya…?
kalau gitu aku mesti tunjukkan pada dunia
biar semua tahu… bahwa Allah ada di antara kita,
bahwa suara hati kita sama, sedih, cinta, marah, maaf, rindu, nyaman, hangat, sentuhan dan senyuman

doraemon last episode

kalian pasti tahu kan, siapa itu doraemon… kurang lebih 20 tahun serial komik ataupun cerita di tipi sampai dengan saat ini masih terus ditayangkan… pernah kebayang gak… kira kira sampai kapan ya…. atau paling nggak akhir cerita nobita dan doraemon gimana ya….

nah sila buka di sini

dari guyonan ke serius

sekedar informasi aja… lama benget aku gak ngeblog… gak tahu juga… apakah karena virus malas ataukah gak ada waktu… sibuk…. dan lain lain…. tapi satu hal yang pasti… blog ini gak bakalan mati… walaupun jarang nulis atau jalan jalan ke rumah maya teman teman lain bahkan sampai balas koment lama bagget atau bahkan gak di balas sama sekali… tapi gak apa apa lah… yang penting terus maju… aku sendiri bingung juga… blog ku ini mau di bawa ke arah mana sih… ke arah serius kok kayaknya gakpantas… mau ke arah guyonan kok kayaknya ecek ecek atau kayak blog asal asalan saja…. ya udah…. aku putusin untuk mengubah blog ini dengan tulisan tulisan yang serius….. tunggu aja kelanjutannya