kalau “aids” ada obat penawarnya

beberapa waktu kemarin, aku ngomong dengan salah satu temanku, sebut saja dia rama. kami duduk di angkringan di daerah pogung dan sambil ditemani teh hangat dan mild.

pembahasan kami awalnya masalah cewek, masalah sosial dalam kehidupan kita, dan sampe masalah curhat pacar masing masing. akhirnya menginjak pada permasalahan yang hampir 2 jam kami membahasnya dan mencoba untuk menjawab pertanyaan tersebut dari sudut manapun dan menjadi orang se netral mungkin.

pertanyaan rama simpel banget. “gimana ya kalau aids tuh udah ada obatnya…?”

simple kan pertanyaannya. sepersekian detik aku langsung menjawab ya bagus tuh, berarti angka kematian di dunia ini akan sedikit berkurang, mengindap virus tersebut bisa terselamatkan dong…..

kemudian kami terdiam sekitar 2-3 menit sambil melamun memikirkan ketika hal tersebut benar benar terjadi, kami saling melihat dan sama sama pengen ngomong duluan, karena ada satu ungkapan yang agak sedikit salah menurut hematku.

kita sendiri menyadari jika rata rata hampir 70 persen seseorang yang mengindap penyakit aids adalah hasil dari sesuatu yang gak beres, sesuatu hal tidak bermoral. sesuatu tersebut menurut kami adalah hubungan sex bebas yang berganti ganti pasangan, hubungan bertukar jaarum suntik narkoba dan beberapa hal yang lainnya.

sekarang kita coba berpikir menggunakan logika dulu, jika obat penawar tersebut telah ada, apa tidak mungkin masyarakat seluruh dunia akan menghalalkan sex bebas, atau mungkin sex akan merajalela dimana mana, karena ketika seseorang yang terkena penyakit aids tersebut, cukup pergi kerumah sakit dan berobat kemudian dia akan sembuh oleh obat penawar tersebut. kemudian dia akan terus menjajakan diri dan terus melakukan hubungan sex dengan nyantai karena bila kena penyakit dia berobat, sembuh, sex lagi, terus menerus akan seperti itu.

Tuhan menciptakan penyakit Aids tersebut adalah karena salah satunya untuk menyegah hal tersebut. sekarang aku sadar bahwa dibalik ganasnya penyakit Aids terkandung hikmah dan wawasan yang sangat luas.

terus bagaimana dengan seseorang yang benar benar tidak pernah melakukan hubungan sex bebas, tetapi dia tiba tiba terkena penyakit aids….?

ketahuilah wahai saudaraku, betapa nikmatnya rasa sakit, karena Tuhan selalu menguji setiap hamba yang “dicintainya” dengan cobaan yang berat sesuai dengan kadar rasa cintaNya.

dunia modern saat ini sudah benar benar spektakuler, aku dan rama juga menyakini jika suatu ketika nantinya ada kemungkinan penyakit aids akan terdapat obat penawarnya, itu bukan sesuatu hal yang salah atau suatu hal yang mustahil. itu bisa menjadi sebuah kenyataan yang ada.

tapi satu hal juga, aku yakin juga bahwa Tuhan juga akan memunculkan suatu penyait yang “baru” yang masih belum ada obat penawarnya.

4 thoughts on “kalau “aids” ada obat penawarnya

  1. prabuwardhana mengatakan:

    Menjadi hal yang wajar apabila telah ditemukan obat penawar penyakit bernama Acquired Immune Deficiency Syndrome atau AIDS, kebebasan melakukan hubungan seksual semakin merajalela.

    Saya pikir kampanye penggunaan KONDOM pun dapat menimbulkan efek negatif ke arah yang sama.

  2. alfaroby mengatakan:

    penggunaan kondom juga aku pikir adalah salah satu tindakan yang serba salah, disatu sisi kita memikirkan bagaimana cara mengatasi tersebar luasnya penyakit AIDS dengan menjalani hubungan seksual yang sehat.
    akan tetapi di sisi yang lain kita seakan akan merestui penggunaan kondom sebagai alat pemuas atau paling tidak sebagai safety dari hubungan sex yang bebas

  3. septy mengatakan:

    ia c…
    mank sex bebas tidak dapat terpungkiri meraja lela di seluruh kalangan..
    cuma tergantung individunya aja masing”. tak itu juga. perhatian orang tua juga berperan lho.. tapi yang terpenting pergaulan…!!!
    jika AIDS ada penawarnya.. makin banyak aja yang masuk neraka…
    nek dah taw AIDS g da penawarnya.. yo jangan melakukan sex bebas.. gt aja koq repot.. yang halal masih enak koq… nikah tyus ajeb” dech hehehe…

    salam buat cow aqw di UNMUH Malang EDY I LUV U….

    bener bangget tuh… buat apa nyoba nyoba untuk sesuatu yang udah jelas banyak menbawa mudhorotnya….

  4. imey mengatakan:

    q pacaran dah 2,5 bulan, cowokku akan ngenalin q ke ayahnya tp masih nunggu wktu yg bagus karna ayahnya beda dg orang tua yg lain. cowokku berasal dr keluarga kaya & ayahnya sgt berpengaruh. beliau punya 2 syarat yg harus dipenuhi calon menantunya. pertama, pendidikan ga masalah yg penting dr keluarga yg kaya juga atau ga masalah dr keluarga miskin asal pendidikannya tinggi. nah klo itu q dah penuhin dg pilihan yg terakhir. tp masalahnya syarat yg satu ini yg susah q penuhin,yaitu kedua, ayahnya sgt percaya dg hitungan jawa dan sgt teguh prinsipnya, sedang kami jg lom tahu hitungan jawa kami baik apa buruk hasilnya. selama ini cowokku sering beda pendapat dg ayahnya, bahkan dia sndiri ga peduli seandainya nnt ayahnya tdk merestui hubungan kami, dia tetap nekat utk menikah meski harus meninggalkan fasilitas dr ortunya. tp kami upayakan agar mendapat restu dr ayahnya, makanya kami sgt hati2. gmn donk mas cara menghadapi camer agar hubungan kami direstui. tlg balas ya,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: