Monthly Archives: Desember 2006

atas ijinMu, menjadi mudah segala urusanku

terima kasih Ya Allah, atas ijinmu mempermudahkan segala urusanku.

hari ini. 4 Desember 2006, 2.46 pm. aku ke jurusan Teknik Fisika,

2 bulan yang lalu, aku mencoba meminta penundaan ujian akhir semester ke beberapa dosen  mata kuliahku,

sebut saja.

Pak Agus Arif,

OK mas, gak masalah, semoga menjadi “haji yang mabrur”. Amin

Pak Singgih,

ya udah mas dak pa pa, kalau dekat dekat mo berangkat, kabari lagi ya. met  menunaikan ibadah ya mas, sukses lah. Amin

Baca lebih lanjut

Iklan

takkan kulupa

dibawah ini adalah beberapa hal yang akan tersimpan dalam memory otak “khususku” :

1. Kampung Miji, Mojokerto

2. Musholla Al Kautsar, depan rumahku

3. Jalan Brawijaya, SMP Islam Mojokerto

4. Jalan Pemuda, SMA N 3 Mojokerto

5. Jurusan Teknik Fisika

6. area “pogung”

7. ruang KMTF, yang lama dan baru.

Baca lebih lanjut

lulus kuliah langsung membuka usaha

jumlah kelulusan perguruan tinggi dan jumlah mahasiswa baru perguruan tinggi sangat tidak seimbang

jumlah lulusan perguruan tinggi dan jumlah pekerja yang dibutuhkan oleh perusahaan malah sanagt berbeda jauh

itu menunjukkan jumlah pengangguran semakin tahun bukannya semakin berkurang akan tetapi semakin berkurang

bagaimana ya kalau kita mencoba untuk berinvestasi kecil-kecilan

udahlah jauhkan perasaan “Sombong”, “Malu”, “Takut”, “Minder” atau yang lainnya

Baca lebih lanjut

bisa bikin

cinta, cinta

kok bisa ya bisa bikin wajah tertawa

bisa bikin  mata berair

bisa bikin jantung berdetak keras, naik turun

bisa bikin wajah merona merah

bisa bikin senyum senyum sendiri di dalam kamar

bisa bikin rambut tertata rapi

bisa bikin mesti beli baju baru

Baca lebih lanjut

apakah tuhan menciptakan kejahatan

Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?

Apakah kejahatan itu ada?

Apakah Tuhan menciptakan kejahatan?

Baca lebih lanjut

jadikan aku yang kedua “ASTRID (Cilapop)”

jika dia cintaimu, melebihi cintaku padamu

aku pasti rela untuk melepasmu, walau kutahu ku kan terluka

jika lah semua berbeda, kau bukanlah orang yang kupuja

tetapi hatiku tlah memilihmu, walau kau tak mungkin tinggalkanya

.

jadikan aku yang kedua

buatlah diriku bahagia

walaupun kau takkan pernah

kumiliki selamanya

selepas kau pergi “LALUNA”

selepas kau pergi

tinggallah disini ku sendiri

kumerasakan sesuatu

yang tlah hilang di dalam hidupku
.

dalam lubuk hatiku

ku yakin kau sebenarnya tak

inginkan lepas dariku

tahukah kau kini ku terluka

Baca lebih lanjut

waduk sermo

24 Februari 2006

madan, bantu aku

aku dah gak kuat lagi renang

kakiku tersangkut jaring

cepat dan,

iya jon bentar.

aku juga dah capek buanggeet

hampir mati aku, ketika madan ngajak renang di waduk sermo. pagi itu cuaca cerah dan indah bangget, bayangin aja. biasanya, pengalaman 3 tahun di Jogja, bangun tidur yang terlihat adalah komputer di depanku. kipas angin menyala di sebelah kananku. lemari dari plastik disebelah kiriku. tak lupa kasur “empuk” di bawah punggungku.

tapi pagi itu, beda Baca lebih lanjut

dharmesti galuh kumalajati

alfaroby096.jpgmeti.jpgjon-0215.jpg

“ito” (panggilanku), mungkin hanya sedikit saja yang mengerti akan keberadaannya, emang sih, meti tergolong wanita yang tak akan mau ngobrol dengan seseorang yang tak dikenalnya.

akan tetapi jangan salahkan dia, itu semua ia lakukan karena demi menjaga diri saja, tak ada pikiran buruk dalam hati nuraninya

sebut saja “Kharisma 125 D” yang ta’jub pada dia karena prilakunya

sebut saja “Shogun R” yang kagum pada dia karena budi pekertinya

sebut saja “Supra” yang kagum pada dia karena kesholehahnya

sebut saja “Tiger” yang cinta pada meti karena Allah

Baca lebih lanjut