Monthly Archives: September 2008

doraemon last episode

kalian pasti tahu kan, siapa itu doraemon… kurang lebih 20 tahun serial komik ataupun cerita di tipi sampai dengan saat ini masih terus ditayangkan… pernah kebayang gak… kira kira sampai kapan ya…. atau paling nggak akhir cerita nobita dan doraemon gimana ya….

nah sila buka di sini

Iklan

untuk ayah

Sepucuk surat dari seorang ayah

____________ _________ _________ _________ _________ _________ ________

Aku tuliskan surat ini atas nama rindu yang besarnya hanya Allah yang tahu. Sebelum kulanjutkan, bacalah surat ini sebagai surat seorang laki-laki kepada seorang laki-laki; surat seorang ayah kepada seorang ayah.

Nak, menjadi ayah itu indah dan mulia. Besar kecemasanku menanti kelahiranmu dulu belum hilang hingga saat ini. Kecemasan yang indah karena ia didasari sebuah cinta. Sebuah cinta yang telah terasakan bahkan ketika yang dicintai belum sekalipun kutemui.

Nak, menjadi ayah itu mulia. Bacalah sejarah Nabi-Nabi dan Rasul dan temukanlah betapa nasehat yang terbaik itu dicatat dari dialog seorang ayah dengan anak-anaknya.

Meskipun demikian, ketahuilah Nak, menjadi ayah itu berat dan sulit. Tapi kuakui, betapa sepanjang masa kehadiranmu di sisiku, aku seperti menemui keberadaanku, makna keberadaanmu, dan makna tugas kebapakanku terhadapmu. Sepanjang masa keberadaanmu adalah salah satu masa terindah dan paling aku banggakan di depan siapapun. Bahkan dihadapan Tuhan, ketika aku duduk berduaan berhadapan dengan Nya, hingga saat usia senja ini.

Nak, saat pertama engkau hadir, kucium dan kupeluk engkau sebagai buah cintaku dan ibumu. Sebagai bukti, bahwa aku dan ibumu tak lagi terpisahkan oleh apapun jua.

Tapi seiring waktu, ketika engkau suatu kali telah mampu berkata: “TIDAK”, Baca lebih lanjut

komunikasi bisnis VS budaya

bukan hal yang unik jika komunikasi dalam bisnis di beberapa daerah atau negara tertentu sangat jauh berbeda atau bahkan bertentangan dengan “cara” berkomunikasi kita, baik dari ekspresi wajah, gerakan tangan dan kepala sampai pada kalimat kalimat yang kita anggap biasa mungkin menurut pandangan orang lain malah sebaliknya.

langsung saja, contohnya di Arab Saudi, mayoritas para lelaki menumbuhkan jenggot yang sampai panjang dan merawat dengan sebaik baik perawatan, semakin panjang dan terawat, menurut adat Arab orang tersebut berarti berwibawa dan bersih, bahkan merupakan penghomatan yang sangat tinggi jika kita menyentuh dan mengelus jenggot tersebut ketika sedang berbincang bincang dan mengobrol santai. aneh bukan…? tapi bagi mereka itu adalah bentuk penghormatan, orang yang mempunyai jenggot malah merasa bangga dan tersanjung jika ada yang mengelus ngelusnya.

komunikasi bisnis

cie…cie…. bahasanya… tapi udahlah…. aku memberanikan diri nih….

dalam bisnis, komunikasi adalah salah satu hal yang tidak dapat dilupakan. salah satu faktor pendukung yang kerap menjadi awal permasalahan atau juga kerap menjadi faktor penentu keberhasilan…

aku contohin.. ada dua sahabat sejak kuliah yang bekerja pada satu perusahaan yang sama, taruhlah perusahaan Manufaktur. yakni SARI dan DINA, suatu ketika..  mereka lagi enak enaknya diskusi masalah proyek, ternyata SARI di panggil oleh Manajer  mereka, msuk ke ruangan dan kayaknya terjadi pembicaraan yang serius, sekitar 30 menit SARI dan Manajernya berada di ruangan kantor tersebut.

setelah itu SARI keluar dengan mimik wajah yang agak kusut, Baca lebih lanjut

dari guyonan ke serius

sekedar informasi aja… lama benget aku gak ngeblog… gak tahu juga… apakah karena virus malas ataukah gak ada waktu… sibuk…. dan lain lain…. tapi satu hal yang pasti… blog ini gak bakalan mati… walaupun jarang nulis atau jalan jalan ke rumah maya teman teman lain bahkan sampai balas koment lama bagget atau bahkan gak di balas sama sekali… tapi gak apa apa lah… yang penting terus maju… aku sendiri bingung juga… blog ku ini mau di bawa ke arah mana sih… ke arah serius kok kayaknya gakpantas… mau ke arah guyonan kok kayaknya ecek ecek atau kayak blog asal asalan saja…. ya udah…. aku putusin untuk mengubah blog ini dengan tulisan tulisan yang serius….. tunggu aja kelanjutannya

sms puasa

sms by adi, teman sma, surabaya

80%… 90%… 100%. Completed. All of ur mistakes has been deleted from my database. Please restart urself for the changes to takes effect. Happy ramadhan

sms by wulan, teman smp, mojokerto

LeMbaYung R@j@b MeRedUp Prlhan di SaMbuT dg PsoNa R@M@DH@N KiNi HaRi BeRgAnTi BuLaN SkaLi LaGi Di PeRTMuKaN Dg M@RH@BAN Y@ R@M@DH@N SckiN HaTi Dg SgALa MeMaAfKN

sms by ana, pacar hery, jember

Smg rmdhn pnuh dg BBM (bln brkh & maghfrh). tingktkn PREMIUM (prei mkn & mnum) + SOLAR (shlt lbh rjin). MINXK TNH (mningktkn imn bnyk than HW nfsu & amrh. Maaf lhr btn, mt puasa

sms by junaidi, teman kuliah, jakarta

Assalamualaikum. Jun mengucapkan ” SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1429 H” Mohon maaf atas semua kesalahan dan kekhilafan, semoga ALLAH memberkahi ibadah kita, amien..

sms by heri, teman sma, surabaya

met puasa?

sms by ahm, teman kuliah, yogyakarta

Sahur…Sahur… selamat menunaiakn ibdh puasa ramadhn, mohon maap lhr&btn.¬† smg qt bs mndpt rahmat di 10hr ptm ini. amin

sms by rizka, teman kuliah, yogyakarta

WeLcOmE 2 RaMadHaN GrEaT SaLe!. JgN LeWaTKaN: ObRaL PaHaLa BeSaR2aN, DiSKoN DosA s/d 99% + DooRPrize “LaiLaTuL Qdar” HaNYa 30 HaRi. Mohon Maaf Lahir Batin…

sms by meti, teman kuliah, jakarta

“Marhaban Ya Ramadhan” Ku penuhi panggilanmu Ya Allah dengan hati yang bersih. dengan segenap hati yang tulus ku ucapkan maafkan segala kesalahan yang pernah dilakukan, baik perkataan atau perbuatan… mohon maaf lahir batin

sms by devy, pacar, banyuwangi

Marhaban ya ramadan… ya Alloh, kusambut dtgny bulan penuh ampunanMu dg suka dlm diri berlumur dosa, berharap mampu mjalankn smw perintahMu dan kmbl fitrah. Maafkan khilafku, ikhlaskan salahku saudara ,usli,ku yg kucintai dg hati dan sepenuh hati karnaNya… smg tiap langkah kaki kita mdptkn ridloNya

sms by hery, teman kuliah, yogyakarta

sahur…Sahur….Sahur Sak meniko sampun wayah subuh

Dengan kaitkata , , , , , , , , ,

potret indonesiaku

Atas nama CINTA
mereka berdua dlm pesta miras & narkoba
bergumul syahwat tanpa busana nikah
Atas nama KEMISKINAN
Jmlh maling sm dgn jmlh yg kehilangan
Prempuan2 menjajakan doyanan laki2
bocah brmain dlm peluh keringat kerja
lho,apa iya

atas nama RIMBA
keadilan hanya milik penguasa
atas nama KESERAKAHAN
abang becak berfikir Baca lebih lanjut