posisi anda

  • E untuk employyee (pegawai)

seseorang yang berkategori E, atau pegawai, kemungkinan akan berkata : “saya mencaari pekerjaan yang aman dan menjamin, dengan bayaran tinggi dan tunjangan bagus”

  • S untuk self-employed (pekerja lepas)

seseorang yang berkategori S, atau pekerja lepas, kemungkinan akan berkata : “tarif saya Rp. 150.000 per jam” atau “tarif komisi normal saya 6 persen dari niali total” atau “saya menggunakan 20 jam tenaga saya dalam proyek ini”

  • B untuk business owner (pemilik usaha)

seseorang yang berkategori B, atau pemilikbisnis, kemungkinan akan berkata : “saya mencari seorang presiden baru untuk menjalankan perusahaansaya”

  • I untuk investor (penanam modal)

seseorang yang berkategori I, atau ainvestor, kemungkinan akan berkata : “apakah cash flow saya berdasarkan tingkat laba internal atau tingkat laba netto..?”

berada pada posisi apakah anda…?

26 thoughts on “posisi anda

  1. raddtuww tebbu mengatakan:

    berhasill,, gimana kalo saya dobel dobel,,
    *jadi bingung*

    saya employee karena kerja di perusahaan,,
    tapi saya juga self employee untuk pekerjaan di kantor konsultan ketenaga kerjaan pada perusahaan keluarga, yang saya juga ikut sebagai pengambil keputusan,, (otomatis saya B juga ga??)
    truss,, saya juga beli tanah yang memang tidak luas, tapi ditanami sawit sebagian (dikelola KUD), dan ditami tebu juga di tanah yang lain,, dikelola oleh perusahaan (saya sebagai mitra),, nah,, kalo gini saya investor bukan??

    halah!! sudahlah,, tidak terlalu saya pikirin juga,, I’am happy as i’am,,

  2. rwinciyin mengatakan:

    saya d kuadran SEBI

  3. alfaroby mengatakan:

    #raddtuww tebbu = wah… mbak bisa jadi jutawan dong…. semua kuadran udah bisa dimasuki.. salut salut…

    #rwinciyin = bukannya di kuadran BESI pak…?

  4. Rio mengatakan:

    saya…

    saya siapa…??

    hehehehehe

  5. indra1082 mengatakan:

    kalau saya kategori apa donk???
    resmi bisa…santai bisa…..
    kadang rapi…kadang kuli…
    judulnya nyari makan sendiri….hehehehe….

  6. raddtuww tebbu mengatakan:

    ya gak juga,, kan smua judulnya *kecil2an* hehehehe:mrgreen:

  7. verlita mengatakan:

    masih di E, kadang2 ke S
    zzzzzzzzzzz nunggu modal dulu baru deh ntar lagi ada di B trus ke I..
    kekekekekek

  8. ridu mengatakan:

    J untuk Jomblo:mrgreen:

    hehehe.. ridu blom gawe, masih nguli, jadinya blom termasuk kategori di atas..

  9. anakrimba mengatakan:

    sampe sekarang lum kerja c, tp rencana E dulu ntar baru pindah ke I sama B, doain🙂

  10. aad mengatakan:

    sementara masih mencoba masuk ke E sama S, pengennya dari situ trus ke I sama B

  11. bayu mengatakan:

    huhuh,..
    saya S yang berusaha pindah ke B untuk bisa menjadi I.

    lam kenal bro,..

  12. alfaroby mengatakan:

    #Rio = saya pergi ke pasar…..*lari*

    #indra1082 = wah… bearti hidup mandiri dan penuh perjuangan dong… banyak pengalaman ni ye…

    #raddtuww tebbu = kecil kecilan kalau untungnya lumayan…..?

    #verlita = semua butuh proses… kita jalani aja..

    #ridu = nguliah ya… sama dong….

    #anakrimba = Ya Allah… berilah kemudahan atas segalanya bagi anak rimba…Amin…

    #aad = Ya Allah… tunjukkan jalan kemudahan bagi jalan aad tuk menggapai semuanya….Amin

    #bayu = Ya Allah…. bantulah bayu untuk menggapai semua impiannya… Amin…

  13. kabarihari mengatakan:

    lagi berusaha pindah ke B atau I..
    bantuin donk😀

  14. raddtuww tebbu mengatakan:

    Alhamdulillah,, segala sesuatu akan terasa lebih nikmat jika disyukuri,, lumayan bisa buat nyicil rumah,, he3:mrgreen:

    @kabarihari
    kita bantu do’a,,:mrgreen:

  15. shinobigatakutmati mengatakan:

    posisi saya insya Allah I !!!! amin🙂

  16. Hair mengatakan:

    P untuk Perantau
    saya adalah seoarang perantau yang rindu akan kampung halaman. jadi saya akan berkata seperti ini: kapan ya saya bisa pulang?

  17. shinobigatakutmati mengatakan:

    ahahah dan S untuk Shinobi😛

  18. isnuansa mengatakan:

    secara resmi saya masih dikatakan E. tapi,…

  19. alfaroby mengatakan:

    #kabarihari = Ya Allah… naikkanlah derajat kabarihari… dengan ijnmu.. mudahkanlah segala urusannya…Amin

    #raddtuww tebbu = wah… mulai cicil rumah ya…. ku doakan semoga cicilannya cepat banyak deh…Amin

    #shinobigatakutmati = kalau begitu mudah mudahan anda …..

    #Hair = mungkin anda harus menunggu bulan ramadhan….biar bisa pulang kampung alias mudik…

    #shinobigatakutmati = ya udah… gak pa pa…

    #isnuansa = kalau anda pada posisi E, niscaya ….

  20. RhyzQ mengatakan:

    pengennya sih di “B” busines owner. Tapi nyangkut di “U” di unemploye.

  21. jiki mengatakan:

    pengennya di “B”… mangkanya gi nyiapin mental nyemplung ke situ
    *mandi kembang tujuh rupa dulu yak*
    hehehe

  22. alfaroby mengatakan:

    #RhyzQ = sabar aja mas…. terus semangat ya….

    #jiki = ku doain suksek ya….jangan lupa beli kemenyan dan dupa cina…

  23. wennyaulia mengatakan:

    lagi di E…
    on the way to I…
    ternyata susah euy.:mrgreen:

  24. alfaroby mengatakan:

    #wennyaulia = ya sabar aja wenni

Tinggalkan Balasan

