waduk sermo

24 Februari 2006

madan, bantu aku

aku dah gak kuat lagi renang

kakiku tersangkut jaring

cepat dan,

iya jon bentar.

aku juga dah capek buanggeet

hampir mati aku, ketika madan ngajak renang di waduk sermo. pagi itu cuaca cerah dan indah bangget, bayangin aja. biasanya, pengalaman 3 tahun di Jogja, bangun tidur yang terlihat adalah komputer di depanku. kipas angin menyala di sebelah kananku. lemari dari plastik disebelah kiriku. tak lupa kasur “empuk” di bawah punggungku.

tapi pagi itu, beda

membuka mata, dan spontan yang terlihat adalah indahnya panorama waduk sermo. air yang begitu tenang dan terlihat hijau seperti menarikku tuk secepatnya mendatanginya dan menyelaminya.

capek sih iya, pikirin aja, semalam kami berangkat pukul 11.00 pm dari kos madan, dan perjalanan malam yang dingin dengan hanya ditemani ronald, hery dan dodon. tak membuat kami membatalkan niat “mancing”.

bukan sekali itu aku dan beberapa “saudaraku” pergi tuk hanya melepas penat suasana kos atau bahkan suasana kuliah. pekerjaan kuliah yang menumpuk, dosen yang “agak” nyebelin, suasana kantin yang tetap berwajah angkatan 03. terkadang membuat otak kiriku harus rela tuk membuang kebosanan.

kesepakatan dalam rapat ringan 2 hari sebelumnya membuat sedikit perbedaan dalam pengalaman hidupku. bukan ikan 3 – 5 ton yang kami cari di sana

tapi rasa ikatan yang terjalin agar semakin erat lah yang membuat keputusan kami serentak sama. bermodalkan alat mancing sendiri yang masih “ambu” toko dan cacing tanah yang siap untuk diterkam mati ikan. tak lupa “kharisma 125 D” kesayanganku yang selalu mengikutku dimanapun kubutuhkan,

sempat kami mendapatkan hampir 1 kg ikan dengan hasil jerih parah dan keringat sendiri, tak banyak komentar. langsung sepontan kami serbu warung terdekat tuk merubah ikan tersebut menjadi matang dan gurih.

bermodalkan es teh, semangkok mie goreng dan sepiring nasi, sudah mencukupi tuk “mendiamkan” jeritan suara perut kami

Ya Allah, jagalah kami dari perbuatan perbuatan tercela. Amin

hujan pun turun perlahan lahan, dan matahari pun hampir berganti “shif” dengan rembulan.

kami mengemasi barang

sepeda motor dihidupkan

kami naik

kami gas

kami jalan

dan kami sampai Jogja

5 thoughts on “waduk sermo

  1. masyarakat mengatakan:

    BERITA KRIMINAL: MALING BARANG-BARANG ELEKTRONIK ASAL PUNUKAN RT. 02, RW. 01, WATES, KULON PROGO, 55611, BERNAMA: JEMBADI, TEMPAT/HARI/TANGAL LAHIR, KULON PROGO, JUM’AT KLIWON, 31 DESEMBER 1959, HARAP HATI-HATI SUDAH BANYAK KORBAN !

  2. masyarakat mengatakan:

    http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=168259&actmenu=42

    Dua Korban KDRT di Wates Lapor Polisi

    24/06/2008 08:12:03 WATES (KR) – Dua korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT) di Wates, Sabtu (21/6), melapor ke Polres Kulonprogo. Kedua korban tersebut masing-masing Ny Kemiyem (50) warga Punukan Kecamatan Wates dan Sri Ekaningsih Titi Iswarni (45) warga Dusun Sebokarang Wates.
    Saat melapor Ny Kemiyem mengungkapkan, Jumat (20/6) pukul 10.00, ia sedang membuat sapu lidi di rumahnya. Tiba-tiba suaminya Jembadi (Jd) (51) mendekat dan tanpa alasan yang jelas lelaki itu langsung mencambuknya secara membabibuta menggunakan sebilah bambu. Akibatnya korban mengalami luka di sekujur tubuhnya.
    Sementara dalam KDRT yang terjadi di Dusun Sebokarang Desa Wates, korban Sri Ekaningsih Titi Iswarni (45), Sabtu (21/6), melapor jika kejadian tersebut terjadi Jumat (20/6) malam. Saat itu korban menyediakan makan malam untuk suaminya.
    Ketika suami korban, Kam (47), ditawari makan, lelaki itu hanya diam tanpa mengeluarkan sepatah katapun. Tapi tiba-tiba, Kam mengambil Magic Jar (tempat memasak nasi), kemudian dikerudungkan ke kepala korban dengan keras.
    Akibatnya mata dan pelipis kiri korban mengalami luka memar. Tak hanya itu pelaku juga menendang korban hingga tersungkur. Penganiayaan itu dilakukan tanpa sebab yang jelas.

  3. sudaryadi mengatakan:

    salam kenal wae, yo mas
    kapan-kapan nang waduk sermo maneh.

  4. firmasahrul mengatakan:

    salam kenal gan, btw rajin banget posting dari tahun 2006 hehehe
    mampir juga di blogku ya gan http://www.wisatapanorama.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: