lulus kuliah langsung membuka usaha

jumlah kelulusan perguruan tinggi dan jumlah mahasiswa baru perguruan tinggi sangat tidak seimbang

jumlah lulusan perguruan tinggi dan jumlah pekerja yang dibutuhkan oleh perusahaan malah sanagt berbeda jauh

itu menunjukkan jumlah pengangguran semakin tahun bukannya semakin berkurang akan tetapi semakin berkurang

bagaimana ya kalau kita mencoba untuk berinvestasi kecil-kecilan

udahlah jauhkan perasaan “Sombong”, “Malu”, “Takut”, “Minder” atau yang lainnya

emang sih resiko kita tanggung sendiri tapi apa salahnya untuk mencoba

emang terkadang untuk tahap pertama biasanya seseorang akan dilanda virus kegagalan

akan tetapi biasanya orang berpikir tentang negatifnya yaitu ruginya

tanpa berpikir sisi positipnya

kita akan tambah pengalaman dan memperoleh pengetahuan yang baru

dunia kerja ini bukan seperti dunia kuliah men

dunia kerja itu dunia yang kejam

tak ada teman yang bener-bener akan jadi selamanya

hari ini kita berteman besok bisa jadi kita musuh bisnis

OK

Intinya jangan minder dan ragu unyuk membuka peluang bisnis atau dunia kerja

toh itu juga demi kita dan keluarga kitas sendiri

terkadang masalah keuangan adalah masalah yang mendasar sebagai tembok penghalang dalam plan atau rencana yang kita buat

alangkah bijaksananya kalau kita untuk tidak malu untuk bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman

OK lah kita emang tujuan pertama datang ke Jogja adalah untuk mencari ilmu

Tapi coba pikir

kita udah rata-rata berumur 20 tahun

masak 2 – 3 tahun lagi kita masih mengandalkan orang tua kita

malu dong men

ada filosofi seperti ini

kapan anda bisa menikmati hasil dari jerih payah anda dalam bekerja ?

umur 50 tahun kah ?

OK kalau begitu

berarti kita harus minimal 10 tahun sebelumnya mempunyai perusahaan yang sudah sukses.

yang jadi pertanyaan apakah anda mampu ketika berumur 40 tahun mempunyai perusahaan yang sukses ?

Ok lah kalau begitu

berarti mampukah anda minimal 10 tahun (ketika berumur 30 tahun) untuk bisa bekerja di Perusahaan yang benefit (sukses)

Sekali lagi OK lah minimal 20 tahun sebelumnya, Gimana?

padahal 20 tahun sebelumnya kita berumur pas 20 tahun

sedangkan kita saat ini sedang duduk manis di depan warnet sambil ngetik

padahal menurut penelitian di amerika

setiap 10 detik terlahir seorang anak beserta perusahaannya

bagaimana dengan diri anda ?

siapkah ?

9 thoughts on “lulus kuliah langsung membuka usaha

  1. alfaroby mengatakan:

    siap boss!!

    kan kita udah ngrintis buat prusahaan kan jhon…

  2. nandee mengatakan:

    siap boss!!

    kan kita udah ngrintis buat prusahaan kan jhon…

  3. Okto Silaban mengatakan:

    Halah…, kata2nya kok rasanya pernah dengar ya Jon??
    Hayo…, ngutip kata2ku tanpa bayar lisensi tak tuntut lho kamu..

  4. harier mengatakan:

    terlalu ruwet….

  5. alfaroby mengatakan:

    untuk nandi
    ok deh nandi,
    sukses untuk perusahaan tersebut ya. amin

  6. alfaroby mengatakan:

    untuk okto
    kan kita berdua yang mempunyai pemikiran tersebut,
    ya udah maaf deh kalau gak ijin kamu

    “to, aku ijin publikasikan pemikiran kita yang kemarin ya, makasih sebelumnya”

    udah kan

  7. alfaroby mengatakan:

    untuk harier,
    emang sih terlalu ruwet, tapi itulah keasikannya

  8. Puji mengatakan:

    setuju

    punya ide usaha apa jon??
    yg cocok n pas aja

  9. alfaroby mengatakan:

    apa aja asal kita mampu dan percaya serta mau berusaha keras,
    insyaAllah dengan azinnya kita akan dibanaatu dan sukses, amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: