GERAKAN MEMAKAI BATIK PADA TANGGAL 2 OKTOBER 2009

Perdebatan dan proses yang panjang dalam mendapatkan pengakuan batik sebagai warisan budaya tak benda milik Indonesia akhirnya menuju pada babak akhir. Pada tanggal 2 Oktober di Abu Dabi, UNESCO akan menetapkan pengakuan tersebut.

oleh karena itulah, untuk menghormati dipatenkannya batik sebagai warisan budaya tak benda oleh Dunia, Presiden Bambang Yudhoyono mengharapkan masayarakat pada tanggal 2 Oktober 2009 untuk memakai Batik sebagai penghormatan.

dan menurut berita, ternyata Indonesia sudah mematenkan Wayang dan Keris sebagai budaya yang berasal dari Indonesia. Semoga Angklung dan Tari Pedet serta yang lainnya akan dapat dijadikan sebagai warisan Budaya Indonesia.

Jaya Terus Indonesia.

referensi dari Vivanews.com dan facebook.com

NB: Bagi anda yang mendukung gerakan ini bisa bergabung dalam Facebook di http://www.facebook.com/group.php?gid=280672375226&ref=mf

Dengan kaitkata , , , , , , , , , , , , ,

36 thoughts on “GERAKAN MEMAKAI BATIK PADA TANGGAL 2 OKTOBER 2009

  1. guskar mengatakan:

    syukur deh, akhirnya batik indonesia dikukuhkan dunia. dalam seminggu kadang saya bisa berbatik 2X…😀

  2. chokey mengatakan:

    Siap lakasanakan Juragan !!!
    MOhon Maaf lahir Bathin Ye !

  3. Agus Suhanto mengatakan:

    halo, senang bertemu Anda melalui blog ini saya Agus Suhanto, tulisan yg menarik🙂
    salam kenal yee

  4. ridhobustami mengatakan:

    Jaya terus indonesia, Jaya terus Batik Indonesia

  5. jenderal mengatakan:

    gk usah tunggu ampe 2 oktober kali
    sekarang aja napa ??

    • arje mengatakan:

      kan kalo rame2 lebih afdol bagi orang Indonesia, apapun kegiatannya………..

      • alfaroby mengatakan:

        benar benget kata mas arje.. memang sih gak perlu menunggu sampai tanggal 2 Oktober, tetapi saya mengajak dengan keinginan agar momen tersebut menjadi salah satu momen yang abadi dan tak terlupakan…

  6. Rina Josefa mengatakan:

    bangga bangett jadi warga indonesia .. maju terus indonesiaku ..

  7. Rina Josefa mengatakan:

    salah .. maksutku Indonesiaku .. I nya ngga pake huruf besar .. maafkan .. sudah saya edit ya sodara2 ..

    bangga banget jadi warga Indonesia .. maju terus Indonesiaku …

  8. Rism mengatakan:

    Bravo!!!

  9. hendratampandh mengatakan:

    habis batik apa lgii yak,,
    ^^,

  10. firini_0709@yahoo.co.id mengatakan:

    wah senangnya,,akhirnya batik Indonesia diakui di Dunia..
    Hidup Indonesia..

  11. chokey mengatakan:

    Hai Bro..
    Aku datang mengunjungi dengan doa’ semoga kesuksesan bersamamu selalu bro disetiap langkah dan kegiatan

  12. ALEA mengatakan:

    waw gini duong ayo indonesia semua besok pada tanggal 2 oktober kita memakai batik CINTAI BATIK INDONESIA

  13. cis mengatakan:

    BATIK…BATIK…BATIK…menyenangkan !!!

  14. ieNdah mengatakan:

    pazti na

  15. maipura mengatakan:

    hayo…
    siapa yang kemarin gk pake batik ??

    hahaha

  16. jenderal mengatakan:

    wah…sing ngakon malah ra nganggo batik ki piye tho ???

    hehehe

  17. wi3nd mengatakan:

    akhirnya dipatenkan ju9a,alhamdulilah🙂
    sekaran9 har9a batik jadi mahal la9i,ba9uslah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: