Surabaya adalah

KOTA PAHLAWAN

di saat orang kota lain membakar kotanya sendiri saat diserang musuh, atau memindahkan pemerintahan ke kota lain, atau mundur dan bergerilya, orang surabaya pantang mundur dan mempertahankan kotanya sampai titik darah penghabisan.

KOTA MAKANAN

orang Surabaya memang doyan makan, lontong balap, semanggi, tahu campur, tahu tek, rawon, lontong mie, sego bebek, gule maryam, rujak cingur, soto sulung, bakwan, bahkan bali aja dimakan orang Surabaya, ada bali dendeng, bali tahu, bali telor…..

KOTA BUAYA

kota Surabaya terkenal karena legenda raja ikan Hiu (Sura) yang bertempur melawan raja Buaya (Baya) memperebutkan wilayah kekuasaan antara laut, pantai, dan daratan. karena sama-sama kuat keduanya sepakat membuat batas wilayah di pesisir Surabaya

KOTA MISUH

gak ada yang menyangkal, orang Surabaya terkenal paling banyak perbendaharaan misuhnya, jancuk, mbokne ancuk, jancuk jaran, matamu picek, asu, kirik, nggatheli, jamput, diamput, kakikmu tupes, diancuk, ndasmu pethal, dengkulmu, krewak, gegermu mlocot

KOTA ESEK ESEK (?)

katanya tempat esek-esek terbesar se_Asia Tenggara adalah Surabaya, percaya sih, lihat aja Dolly, Jarak, Kembang kuning, Moroseneng, Kremil, Bangunsari, Kenjeran, Irian barat, Ketabang kali, Ban sepur Wonokromo, Seng-seng, Rolak Gunungsari, Bambu runcing.

KOTA BONEK

kalo ini semua orang sudah tau, tiap persebaya main dimanapun pasti pendukungnya, alias BONEK (bondho nekat), artinya modal nekat, ikut doang, ke Jakarta, Jogja, Denpasar, Makassar, pasti ikut. Bawa Duit? jangan mimpi!! cuma bawa seratus perak nekat pergi ke Jakarta

rerefensi: cakcuk.com

Dengan kaitkata , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

11 thoughts on “Surabaya adalah

  1. diazhandsome mengatakan:

    satu-satunya yang gw kagumi dari Surabaya adalah: transportasinya yang rapi dan tertib. walaupun belum banyak kendaraan umumnya sih (untuk hal ini, masih kalah sama Jakarta atau Bogor).

    but, di sini juga ada BONEK kok. alias Bojong Nekat… hahaha. (serius!)

    • alfaroby mengatakan:

      memang benar, walaupun surabaya macet, tetapi kalau saya boleh bilang bukannya endaraan berhenti tanpa berjalan, tetapi kendaraan tuh berjalan dan merambat, jadi masih lumayan jika dibandingkan dengan ibu kota dan kota 100 angkot..

  2. racheedus mengatakan:

    Jadi Surabaya adalah kota tempat Pahlawan sedang makan sate buaya tiba-tiba keselek, lantas misah-misuh di tempet esek-esek, karena nggak ada uang, jadi bonek, deh.

  3. Rigih mengatakan:

    pokoke surabaya kuwe ya kota sing urung pernah tak kunjungi.

  4. aji mengatakan:

    aji pikir Jakarta juga memiliki kemiripan dengan surabaya, hanya bahasa saja yang berbeda

  5. Rainturb mengatakan:

    Wah, keren juga neh, sayangx cuma 1kali ke surabaya, tch juga cuma dpat jatah 1hari disana

  6. Dangstars mengatakan:

    Wah kayak apa yah sekarang Surabaya,,karena 12 tahun yang lalu,,saya menginjakkan kaki ke sana..

Selamat menunaikan ibadah puasa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: