gaza dan manokwari

HAI SAUDARA SAUDARA SEBANGSA DAN SETANAH AIR

ketegangan yang terjadi antara palestina dan israil mengguncang dunia, mulai dari pagi, siang, sore dan malam tak kunjung reda acara TV swasta menyiarkan beritanya, bahkan beberapa TV swasta menyiarkannya menjadi berita HOT NEWS yang ditayangkan setiap 1 jam sekali selama 24 jam.

dan….

berbagai kalangan masyarakat dan mahasiswa yang mengatas namakan demokrasi untuk pancasila, demokrasi kebebasan hak manusia, demokrasi perjuangan kebebasan, demokrasi ras dan agama dan lain lain tumpah ruah di jalan jalan ibu kota, bahkan hampir sebagian di kota kota besar.

bahkan beberapa yang mencoba untuk menggalang dana SEBESAR mungkin untuk menyumbangkan atas nama saudara saudara seagama di Palestina, mencoba untuk ikut berjihat, dan beberapa yang lain turun ke jalan meminta the goverment mendesak PBB dengan dalih dalih kemanusiaan dan keadilan

tetapi….

kita seakan akan melupakan satu hal, 1 minggu kemarin terjadi gempa di Manokwari (4/1) yang para ahli memperkirakan terjadi gempa duplet (double), yakni terjadinya suatu gempa pada suatu tempat dan waktu yang bersamaan, dan pernah terjadi 3 kali di Indonesia setidaknya dalam 4 tahun terakhir

Pakar Gempa dari LIPI, dany Hilman mengatakan bahwa gempa di Manokwari terjadi dua kali yakni pada skala 7,2 dam 7,6 ritcher dan selisihnya 2 jam. gempa semacam ini memiliki potensi kerusakan yang tinggi karena terjadi dua kali dan pusatnya di wilayah dang dangkal.

ada sedikitnya kurang lebih 7orang meninggal dunia dan beberapa puluh orang mengalami luka berat dan terluka ringan, ada 20 rumah yang mengalami kerusakan serta beberapa ratus orang mengungsi di pemukiman (KOMPAS)

ternyata….

kita hanya melihat hal tersebut sebagai berita yang BIASA saja… hanya menjadi, ohh….. gempa lagi toh…. atau mungkin…. wah….. dan lain lain

berapa banyak saudara saudara KANDUNG kita yang berada di manokwari yang membutuhkan bantuan uluran tangan kita JIKA DIBANDINGKAN dengan tragedi GAZA….

hai kalian

JANGAN HANYA DIAM…. 

JAWAB…???

7 thoughts on “gaza dan manokwari

  1. Lala mengatakan:

    Kalo dibilang kandung ya semua kandung kali dari bapak Adam dan ibu Hawa, sebenarnya ya keduanya dibantu semua jangan pilah-pilah🙂
    Yang satunya korban dari alam, di lain sisi korban karena pembantaian oleh sesama manusia.

  2. risma mengatakan:

    lha,… rizki ndiri dah blum??
    kalo aku doa dulu ja yah🙂

  3. alfaroby mengatakan:

    @lala : setuju aku kalau gak boleh di pilah pilah, akan tetapi harus ada prioritas kan…

    @risma : nah, dengan bantuan doa itu juga merupakan bantuan yang tidak kalah pentingnya kok

  4. Jay mengatakan:

    Saya turut berduka atas peristiwa gempa di Manokwari. Semoga para korban tabah dan tetap diberikan kesabaran.

  5. zee mengatakan:

    Saya senang dengan postingan ini. Jarang ada yg teringat dgn saudara kita di Manokwari sana, tp mas ini sdh membantu mengingatkan org2 melalui postingan ini..

    Saya setuju, bahwa marilah kita memulai dari yg terdekat dulu, krn hasilnya tentu lbh gampang dilihat…

  6. 4ndika mengatakan:

    salam kenal aja😆

  7. alfaroby mengatakan:

    @jay = amin… semoga doa mas jay dikabulkan… amin

    @zee = bener juga…. mari kita sama sama membantu saudara kita di Manokwari

    @4ndika = salam kenal juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: