khitanan massal

12.jpg

betapa bangganya dan gembiranya mereka…. rata rata kelas 1 – 4 SD… bermodalkan menuliskan nama dan alamat rumah… tanpa dipungut biaya sepeserpun… malahan diberi uang saku Rp. 200.000. sarung dan baju baru.. dan diarak ke kota… sudahkan anda di “khitan”….?

Iklan

20 thoughts on “khitanan massal

  1. Sawali Tuhusetya berkata:

    wew… jadi ngakak baca pertanyaan terakhir, hiks… emangnya postingan ini ditujukan kepada siapa? btw, salut banget nih sama2 mereka yang peduli terhadap sesama. kalau saja banyak orang berduit yang bersikap seperti itu, aku yakin deh, ndak akan ada anak2 telat dikhitan karena alasan biaya.

  2. Donny Reza berkata:

    Ntar ya…*lihat dulu*

    Oh, sudah…:D

  3. RhyzQ berkata:

    sudah pak…!!! di atas aku yg pake songkok putih, gamis putih, pake sarung.

  4. sigid berkata:

    Hi hi, nanyanya ada-ada saja mas :mrgreen:
    Gimana kalo kemudian ada yang ikut terus bilangnya dulu udah, sekarang mau servis … (kayak motor)

  5. Nazieb berkata:

    Lho ya sudah tho…
    Hohoho.. masih inget pas jama kecil dulu, saya yang paling akhir sunatnya dibandingin temen-temen, jadinya sering malu kalo pas mandi bareng di kali…

    *halah, malah curhat

  6. ridu berkata:

    paling mas faroby yg blom kan?? 😆

  7. wennyaulia berkata:

    itu di mana e, mas?
    jadi inget saya musti bikin program KKN…
    *gak nyambung ya?? 😀

  8. hendri86 berkata:

    Ga’ kok,bukan malas nulis lagi tapi aku lagi sibuk ngerjain tugas utk kuliah ni, Mas….makasih ya udah mau nunjukin aku buat blog ni, mudah2an bisa aku kembangkan ama yg lain…Thanks…

  9. yorick berkata:

    wah, lumayan..
    mo ikutan sekali lagi, tapi takut abis.. ntar ga nyisa apa2

  10. alfaroby berkata:

    @Sawali Tuhusetya = betul sekali tuh pak…. kalau saja banyak orang yang “berduit” mau membantu sesama InsyaAllah negara Indonesia akan aman dan damai…

    @Donny Reza = aku juga lihat dulu……. *eh udah juga ternyata kok*

    @RhyzQ = kalau aku yang menghadap anak anak yang mau di khitan dan memakai kopiah hitam

    @sigid = wah… bagus juga tuh… gimana kalau kita jadikan berbentuk waralaba saja… keuntungannya besar tuh.. kan setiap sebulan sekali mesti di service ……
    *lari*

    @Nazieb = he he… pengalaman pribadi nih ye… dulu aku kelas 2 SD… itu aja duah malu.. karena rata rata sejak dari NOL BESAR atau kelas 1 SD anak anak kampung udah pada sunat..

    @ridu = enak aja… ya udah lah…..gakj percaya… pengen lih**…?

    @wennyaulia = ceile…. yang lagi sibuk KKN nih ye…. itu di Mojokerto acaranya

    @hendri86 = semangat ya…

    @yorick = ha ha ha … ini nih… bukti kalau di sunat itu lebih sakit daripada orang melahirkan… bayangin aja… sunat cuman sekali tapi gak mau ngulang lagi kan…? sedangkan kalau melahirkan ..wah… setiap tahun pun gak masalah kan…?

  11. Nin berkata:

    Alhamdulillah Luqman sudah…
    Bahagia sekali rasanya melihat anak yang sulung sudah dikhitan….
    Anakku beranjak besar…

    alfaroby said: “bukti kalau di sunat itu lebih sakit daripada orang melahirkan… bayangin aja… sunat cuman sekali tapi gak mau ngulang lagi kan…? sedangkan kalau melahirkan ..wah… setiap tahun pun gak masalah kan…?”
    —-
    Ya gak gitu al… sunat cuman sekali karena gak ada urgensinya untuk dilakukan berulang-ulang…

  12. hanggadamai berkata:

    dikampusku juga sering ada khitanan massal
    bagus banget acara seperti itu ya..

  13. Fakhrurrozy berkata:

    Saya penasaran dgn gambar Sosok bersorban berkaca mata yg ada di papan spanduk. Ngomong2 gambar Kyai siapa ya mas? 🙄

  14. hendri86 berkata:

    Mas aku dah coba buka http://www.cafeblogger.web itu tapi ga bisa ketemu, yang mana sih? gimana caranya…? thanks ya

  15. alfaroby berkata:

    @Nin = ha ha ha…iya juga sih..

    @hanggadamai = kampus mana mas…?

    @Fakhrurrozy = kyai asal Mojokerto tu.. namanya KH Ahyat Khalimy

    @hendri86 =ntar deh.. akucariin referensi yang lainnya..

  16. theloebizz berkata:

    waaah senangnya yah klo bisa membantu sesama seperti itu…awalnya sih anak2 itu seneng2 aja…laah setelah obat biusnya ilang baru de kerasa ‘nikmat’nya hehehehe 😉

  17. Faradina berkata:

    Mas Al pasti ikutan disunat lagi di acara itu ya. Lumayan, dapat 200ribu, baju baru dan sarung baru. Tahun depan mas Al mau ikut lagi, kan.

  18. fisha17 berkata:

    Minggir2… Tukang sunat datang.

  19. ANAKJALANAN berkata:

    AlhamDullilah Umat Muslim SSudah Melakukan tugas Yang Murni..
    Jadi Inget Waktu Kecil Aku Dulu…hehehe
    :>
    Salam Kenal Yahc

  20. boim berkata:

    hi semu apa kabar
    anak2 yg di khitan semoga cepat sembuh
    salam manis boim anak keren……????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: