bahasa “walikan” jogja

walikan-jogja.jpg

nih untuk bahan referensi saja kok… sapa tahu waktu maen ke jogja gak kaget kalau ada beberapa orang yang ngomong “kagak jelas” kayak di atas…. jangan dipraktekin untuk anak 17 tahun ke bawah….

Iklan

12 thoughts on “bahasa “walikan” jogja

  1. Sawali Tuhusetya berkata:

    walah huruf peninggalan aji sk itu klo dibolak-balik ternyata bisa juga bikin kata-kata yang mengejutkan juga, yak. mas faroby memang kreatif. suer!

  2. alfaroby berkata:

    #Sawali Tuhusetya = saya tahu kata tersebut dari anak anak jogja,,, kata kata tersebut emang “benar benar” di pakai disana…eh ya… bocoran saja… besok saya postingin bahasa malang… malah lebih seru dan unik

  3. aRuL berkata:

    mantap benar yah 🙂

  4. wennyaulia berkata:

    jadi tau kan asal kata dagadu? :mrgreen:

  5. Ansori berkata:

    Kalau zaman SMP,ma temen sebangku bikin rumus sendiri :
    A–(jadi)–> U
    N–>M
    D–>B
    I–>I
    H->K
    S–>Z
    R–>L dll dll

    temen depan bangku namanya ANDI… (buat ngeledekin dia, bikin deh rumus itu) jadi dia sehari2 dipanggil UMBI, Kalau orang namanya SANDI–>ZUMBI–dipas2in–>ZOMBI….hehehe…jd ketawa deh kalo mengingatnya.

  6. sigid berkata:

    Jape methe, jape methe … :mrgreen:

  7. ika berkata:

    waduh,,iya tuh jangan dikasi tau ke anak2..nenek bilang “bahaya”!

  8. dhany berkata:

    wahh kayaknya bisa jadi translator di jogja ya:D

  9. alfaroby berkata:

    @aRuL = mantap dan sedap kali ye….

    @wennyaulia = iya nih… lah kamu sih enak.. orang jogja… besok aku kasih kosakata anak malang

    @Ansori = wah… mantap kali nih… SMP udah bermain kata sandi huruf..

    @sigid = he he he..belajar nih ye…

    @ika = tapi kalau kata kakek gak bahaya kok…

    @dhany = bisa… bisa…

  10. Nazieb berkata:

    Hohoho… kata-kata Matamu itu konotasinya kasar… Jadi kalo mau misuhi orang, bilang aja: DAGADU!!!

  11. alfaroby berkata:

    #Nazieb = he he.. tapi jarang ada yang tahu ma bahasa tersebut kok… jadi enak buat bahan lelucon nih ….

  12. Nin berkata:

    Menurutku… yang mengutak atik huruf itu orang kreatif….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: