ranting kecil

anak-kecil.jpg

21 thoughts on “ranting kecil

  1. sorry… yang mengenal neraka hanya beberapa agama….

  2. 'Nin mengatakan:

    Takut dong……
    Titip salam buat si anak kecil ya…. Dia cerdas sekali

  3. alfaroby mengatakan:

    #Adrew Anandhika Wijaya = it’s OK…. memang benar sih yang mengenal neraka hanya beberapa agama.. tapi payoritas penganut agama tersebut terbesar se dunia kan…

    #’Nin = salam balik dari adek kecil…..

  4. Cabe Rawit mengatakan:

    Anak kecil yang takut masup neraka, yang dewasa justeru ngerasa kagak bakalan masup neraka… Ah, bener-bener nampar Bang…

    Ane udah buat posting baru tuh…:mrgreen:

  5. Sawali Tuhusetya mengatakan:

    postingan yang mencerahkan nih mas faroby. ringkas dan ilustratof, tapi menukik tajam, mengingatkan kita bahwa untuk bisa menjadi besar harus dimulai dari yang kecil2 dulu, dari ranting2 kecil. rasanya ndak mungkin juga api langsung menyala tanpa ada pemicunya. ini juga mengingatkan betapa makin banyaknya kita yang makin abai terhadap persoalan2 ukhrowi. nice posting!

  6. alfaroby mengatakan:

    #Cabe Rawit = plak plak plak *lagi nampar* he he… aku aku ke sana sekarang…..

    #Sawali Tuhusetya = memang sih… betapa banyaknya kaum pemuda yang kayaknya ibadah dijadikan hal yang kedua setelah dunia….
    *termasuk terkadang saya juga…MasyaAllah… tobat le….*

  7. bimaconcept mengatakan:

    Neraka adalah tempat “penebusan” atas dosa2 yang kita perbuat di dunia, surga adalah tempat penggantian atas amal baik yang kita lakukan.

    Konsekwensinya, apa yang sudah kita lakukan harus kita pertanggung jawabkan. So, kalo takut masuk neraka, yang jangan banyak2 buat dosa, kalo mau masuk surga, banyak2lah beramal baik. Gitu aja sih.

    Rob, tapi postingan lo bagus, singkat tapi penuh makna, Gw jadi inget nih, tadi kelewatan sholat subuh ..hehehe

  8. RhyzQ mengatakan:

    Hati2 mas, ibadah itu karena eksistensi Ilahiah bukan karena eksistensi Surga n Neraka.

  9. maruria mengatakan:

    iya gitu? waaaaa….lha ya kasian bayi-bayi yang ga sempet liat dunia trus langsung dipanggil Yang Punya Neraka itu to? padahal katanya bayi itu nda berdosa, lalu kenapa masup neraka????????

  10. DV mengatakan:

    Neraka ada karena surga..
    Surga ada karena neraka..
    Mereka berdua ada karena..? Kita terlalu banyak berfantasi, barangkali hahahah….

    Salam kenal, Mas!

  11. pink mengatakan:

    Banyak orang bilang kalo dirinya takut sama neraka tapi dia malah melakukan perbuatan/ hal2 yang memugkinkan utk mengirim dia ke neraka. Bukannya dia bilang kalo dia takut neraka?

    Yah, itulah manusia…
    Betapa bodohnya kita, sudah tau hal itu berakibat buruk tapi tetep aja kita lakuin hanya karena nafsu/ keinginan kita. Tapi, namanya juga manusia biasa, nggak akan luput dari kesalahan. Iya ga?

  12. ridu mengatakan:

    Makasih telah mengingatkan

  13. Ersis W. Abbas mengatakan:

    Bagus sebagai pemantik renunga. Trims.

  14. jimmy mengatakan:

    kepolosan anak kecil yang bermakna dalam..

  15. kangguru mengatakan:

    dalem banget pak

  16. mercuryfalling mengatakan:

    saya tidak takut api neraka, tapi takut Tuhan

    halaah….hihihi

    nyanyi aaah…andai surga dan neraka, tak pernah ada. masihkah kau..sujud kepadaNya

  17. alfaroby mengatakan:

    #bimaconcept = kelewatan sholat subuh…. aih…. jangan di ulangi lagi ya….. *sok uztad*

    #RhyzQ = eksistensi Ilahiah…memang benar…. contoh di atas sebenarnya juga mengarah ke situ…. itu sindiran yang halus kan…. he he

    #maruria = ya kalau bayi sih gak masuk neraka…. insyaAllah masuk surga…. contoh diatas itu merupakan sindiran saja kok…

    #DV = surga dan neraka ada karena diciptakan oleh Allah kan…..salam kenal juga ya..

    #pink = benar… manusia itu gak luput dari kesalahan… tetapi sangat sedikit sekali manusia yang tahu dan sadar atas kesalahan yang dia perbuat kemudian bertaubat..

    #ridu = sama …sama…

    #Ersis W. Abbas = makasih juga udah berkunjung ke rumah maya saya pak…

    #jimmy = betul sekali tuh pak..

    #kangguru = maknanya emang dalem pak….

    #mercuryfalling = *ikut nyanyi*

  18. Nazieb mengatakan:

    Jangan takut neraka, Nak… takutlah pada dunia…
    :mrgreen:

  19. alfaroby mengatakan:

    #Nazieb = takut pada dunia memang bisa membuat kita lebih dekat dengan Allah ….

  20. winars mengatakan:

    bila saya beribadah hanya karena ingin masuk surga, maka jauhkalnah aku dari semua pintunya, dan bila aku beribadah karena takut akan neraka, maka cemplungkanlah aku ke dalamnya.

    [aku beibadah hanya karena perlu dekat denganMU]

  21. alfaroby mengatakan:

    #winars = MasyaAllah… mencerahkan sekali…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: