12 tips kebal dari stres

kalau pengen kebal dari stres…. coba tips ini :

  1. makanan. makan secara teratur…usahkan jangan sampai terlambat… menu bervariasi berimbang dan hangat..
  2. tidur. ini obat alamiah yang paling mujaab… karena degan tidur kita bisa terhindar dari berpikir yang enggak nggak…dan juga dapat memulihkan fisik dan mental
  3. olahraga.  gak perlu yang mahal mahal… cukup lari lari kecil  setiap hari… pagi dini hari abis shubuh malah bagus… udara masih seger
  4. rokok. memang sih …lebih baik anda tidak merokok… tapi konon perokok berat bisa melampiaskan stressnya dengan merokok..tapi ini tidak dianjurkan lho..
  5. minuman keras. sama halnya dengan rokok… dengan meminum “anggur” anda akan sejenak melupakan kepenatan dan stress anda..
  6. berat badan. usahakan berat badan sesuai dengan tinggi tubuh… jangan terlalu kegemukan apalagi kekurusan.
  7. pergaulan. manusia tuh makhluk sosial.. gak bisa hidup sendiri.. usahakan bergaul, banyak relasi. dan banyak teman
  8. waktu. aturlah waktu anda secara efektif dan efisien.. jnagan sering menunda nunda pekerjaan..
  9. agama. jangan cuma label agama di KTP doang… anda harus lebih menghayati dan mengamalkannya sesuai dengan agama di “KTP” anda…
  10. rekreasi. ini berguna untuk membebaskan diri dari kejenuhan pekerjaan atau kehidupan yang monoton..
  11. sosial-ekonomi. atur keuangan anda sehingga tidak besar pasak daripada tiang dan dalam mengejar status sosial.. jangan bernafsu besar tenaga kurang…
  12. kasih sayang. usahakan secara teratur anda menerima kasih sayang dan memberi kasih sayang anda.

16 thoughts on “12 tips kebal dari stres

  1. Fakhrurrozy mengatakan:

    Jika boleh menambahkan;

    Duduk bersama orang-orang sholeh dan zuhud, bersyukur atas banyak nikmat yg diterima lalu bersabar ketika tertimpa musibah dan menuju taat serta jangan lupa untuk bertafakkur tentang kebesaran ciptaan Allah di alam ini..Insya Allah🙂

    Alhamdulillah dan terima kasih atas kunjungan Mas Al Faroby. Tema kali ini menyentil kondisi saya saat ini😀

  2. anakrimba mengatakan:

    dari tips yang 12 boleh milih2 kan?
    konon katanya makan coklat ma minum susu juga ampuh buat ngelawan stress. Rekreasi yang paling enak buat ngelawan stress tuh dengan nge-game!!! Ha ha ha

    salam kenal

  3. macanang mengatakan:

    kalo boleh menambahkan : belanja
    yup, belanja kata temen saya (kebetulan kaum hawa) bisa jadi obat stress yang ampuh (tapi efek stres setelah ngeliat kantong kempes karena keasikan belanja gak tau ya..hehe)

  4. Nazieb mengatakan:

    Yang terakhir itu, ada hubungannya dengan Valentine kah?

  5. ridu mengatakan:

    ada lagi yang sangat penting dan juga merupakan sumber dari stress.. yaitu UANG, stress banget donk kalo lagi gak punya uang..

  6. alfaroby mengatakan:

    #Fakhrurrozy = masyaallah…. terima kasih atas tambahan tipsnya bang…

    #anakrimba = bener tuh… nge-game bisa juga… sejenak kita akan terfokus pada kegiatan nge game kita
    *lagi nge game*

    #macanang = wah… kayaknya tambah stress banget tuh…

    #Nazieb = bisa…..bisa….

  7. Nin mengatakan:

    Wah, yang no.4 dan 5. bikin tambah stress tuh… Kalo gak bikin dirinya stress, orang di sekitarnya yang stress.

  8. alfaroby mengatakan:

    #Nin = emang sih… tapi itu gak disarankan… tapi beberapa penelitian menunjukkan kalau merokok atau minum tuh terkadang bisa menghilangkan stress… aku sendiri kalau lagi stress ya merokok… kalau lagi nge blog ya merokok…. kalau lagi senang ya merokok… LOH…

  9. 'Nin mengatakan:

    Itu namanya doyan…bukan karena stress
    *digebukin*

    Eh, cuman saya pesen nih… kalo lagi ada anak-anak di deketnya jangan ngerokok ya… kasihan gitu…
    Saya sangat respek pada perokok, tapi gak mau ngerokok di depan anak kecil atau ibu hamil…
    peace….

  10. alfaroby mengatakan:

    #’Nin = iya sih… aku doyan jug ama rokok ya.. kok bisa… he he..
    ya jelas lah….. walaupun saya perokok… tapi saya gak mau mengajari cara merokok terhadap anak kecil, perempuan apalagi ibu hamil….
    dan begitupun jika ada mereka… saya akan sadar diri untuk agak menjauhi biar asap rokok gak gena mereka

  11. 'Nin mengatakan:

    Alhamdulillah… good on you…

  12. alfaroby mengatakan:

    #’Nin = thanks

  13. evanrama mengatakan:

    stress obatnya “iMan dan Taqwa ” itu kata bang Haju Rhoma Irama lho🙂

  14. alfaroby mengatakan:

    #evanrama = kalau iman dan takwa sih setahu ana tuh ticket ke firdaus…

  15. rudyhilkya mengatakan:

    jangan lupa humor dan tertawa juga obat anti stress ….

    rajin googling cerita komedi sangat menolong dalam kasus stress yang sering saya alami ……

    rajin-rajin melucu atau bertindak konyol di depan cermin adalah obat anti stress murah meriah bung ….😛

    *salaman lagi*

  16. alfaroby mengatakan:

    #rudyhilkya = ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha….
    *lagi stress*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: