teater UNY “mohabbatein”

semalam, aku dan BAM family menonton acara teater di gedung teater Universitas Yogyakarta, acara tersebut berjudul mohabbatein, a film by Yash Chopra.

aku pernah menonton film aslinya (bollywood) kalau gak salah dulu pas waktu SMA, sekitar tahun 2002 an, film tersebut berkisah tentang realita percintaan anak kampus yang di tentang oleh kepala sekolahnya (rektor mungkin).

dan malam tadi aku melihat sekali lagi film tersebut di tampilkan dalam bentuk teater anak anak mahasiswa UNY Yogyakarta, sungguh menakjubkan dan gaya bahasa yang dipakai adalah gaya bahasa khas anak muda masa kini dengan guyonan guyonan yang unik dan peran beberapa pemain yang penuh keseriusan dan penuh canda tawa.

komentar dari Rizal M fiqry (director teater tersebut) adalah :

“sulit bagi kami, menemukan cerita yang mendukung aspirasi dan kegelisahan kami. meski termasuk intelektual kampus, kami toh lebih sadar pada realitas kecil kami dalam pergaulan sehri-hari, kami belum tertarik pada politik atau realitas sosial yang lebih luas seperti layaknya pertunjukan teater lainnya. inilah wajah kami, wajah teater berbasis kampus yang culun dan kekanak kanakan. tapi ini juga karean kami ingin menjadi dewasa, tapi tidak dengan meniru orang dewasa. maka inilah persembahan dari kami, sebuah daptasi film yang barangkali meleset dari kehendak filmnya. kami hanya ingin meluapkan gelisah dan menghibur kawanan sebaya. terima kasih”

teater tersebut digarap tidak setengah setengah pikirku, digarap dengan matang, aku sendiri mempunyai kenalan salah satu aktris dari teater tersebut, Desy Dwi Purwaningrum yang berperan sebagai Cintya mengaku teater ini  digarap mulai bulan sebelum bulan puasa, berarti kurang lebih 3 – 4 bulan, setiap hari kumpul dan latihan kecuali sabtu dan minggu mulai pukul 7.30 malam sampai dengan 12 malam. (gak cape’…. tuh).

aku sendiri merasa tidak rugi mengeluarkan uang Rp.8000,- untuk tiket masuk pertunjukan tersebut, lighting dan tata suara yang bagus, musik live yang menakjubkan dan serta kursi duduk yang empuk. cukup rame juga yang menontonnya, bayangin aja sekitar 300 orang menonton acara teater tersebut.

rencananya teater tersebut akan diadakan 2 kali, yakni pada hari jumat, 14 desember 2007 dan hari sabtu, 15 desember 2007 pada pukul 7.30 malam sampai dengan pukul 10 malam.

salam sukses untuk anda semua yang sedang melakukan tugas yang mulia

 

4 thoughts on “teater UNY “mohabbatein”

  1. cendill mengatakan:

    bagus juga ceritannya tapi yang mau aku tNYkN pkH DI SELA SELA AKTIVITAS KALIAN MASIH ADA kata untuk ungkapkan cinta…. N kalo bisa diperpanjang ya… aku suka dengan situs nya buat kalian cayoo…

  2. alfaroby mengatakan:

    @ cendill : mari kita terus kembangkan kreatifitas kreatifitas bakat anak bangsa

  3. mala mengatakan:

    q suka bgt sama teater ni
    jaya terus teater india

  4. pianZ mengatakan:

    hey carikan naskas teater india,jepang,& cina key !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: