fakta atau opini, SMS “my hope indonesia”

jujur, sekitar tanggal 10 Desember kemarin aku dapat SMS dari saudaraku yang isinya adalah seperti ini :

“ass, waspadai misi gereja di TV tgl 15 des 07 jam 16.30-17.30. serentak di RCTI, Trans TV, TVRI berjudul MY HOPE INDONESIA diganti menjadi SEBUAH PENANTIAN. di India pernah diputar dengan judul yang sama dan berhasil menghipnotis jutaan penduduknya. sebarkan ke teman teman muslim. jangan sampai kita terlena dengan acara itu”

terus tadi pagi jam 7 an, aku dapat SMS yang sama persis dengan SMS dari teman kuliahku. kemudian aku coba cari cari di internet dan wowwww, menakjubkan, menjadi berita terhangat dan menarik yang sering di baca.

aku heran, dari mana sih berita (fakta/opini) ini menyebar, berapa ya keuntungan operator GSM atau CDMA dari silih berganti SMS menyebar ke sesama penngguna HO, bayangin aja, tiap SMS rata rata 100 – 350, wah wah wah, kaya nih operatornya

terlepas dari operator yang aku ingin sampaikan, jujur saja sebelumnya, aku termasuk orang Islam yang dalm masalah agama aku rasa kurang banget. setahu saya, Islam mengajarkan tentang umatnya untuk saling hormat menghormati, tenggang rasa, saling menolong, dan lain lain.

tapi SMS ini memberikan opini kepada kita bahwa agama lain (maaf) seakan akan sedang membentangkan sayapnya untuk menyebarkan ajaran agamanya melalui tayangan TV (bahkan menurut kabar ditayangkan tanpa adanya iklan) dan mengajak kepada semua penontonnya untuk serentak mengikuti apa hikmah dan ilmu yang baru saja mereka tonton.

hampir semua artikel dan tulisan dari website atau blog semua yang membicarakan hal ini, rata rata pada menghina, mencemoh bahkan sampai yang ekstrimnya benar benar kejam. (maaf saya gak menampilkan alamat website nya).

coba kita pikir, apakah benar hal tersebut. di India pernah terjadi hal seperti itu, yang kemudian seluruh penontonnya seakan-akan dihipnotis untuk mengikuti ajaran dan hikmah serta ilmu dari apa yang barusan mereka tonton…?

masih menjadi sebuah pertanyaan yang besar kan…? apakah ini hanya sebuah opini publik ataukah fakta yang dibuat buat, atau bahkan mungkin saja adalah sekelompok individu yang ingin membuat api antara umat islam dan umat lain. sungguh bodohkah kita yang hanya menerima sebuah SMS kemudian kita menyebar luaskan hal tersebut ke semua teman kita, tanpa melihat kebenaran dan apa yang terkandung di balik SMS tersebut,

ini adalah suatu tindakan yang ekstrim memecah belah agama islam dan agama lain

waspadalah

waspadalah

waspadalah

2 thoughts on “fakta atau opini, SMS “my hope indonesia”

  1. kiki mengatakan:

    bener banget, aku juga dapet krmn email dan sms2 yg bunyinya ky gitu, sampe2 temen aku bilang mau coba nonton tp sebentar aja, tkt kehipnotis! Krn penasaran,aku ntn itu film smp hbs, tp ga knp2 tuh.. alhamdulillah. Tante aku blg, yg mesti diwaspadain mah sinetron or film yg setiap hari tayang pas waktu solat, smp2 kita ga sadar bablas aja ninggalin waktu solat!knp jg mesti heboh ketakutan sama film yg cuma tayang sehari. dipikir2 bener jg ya..hehehe.. aku setuju banget sama ajaran Islam yang baik, bersahabat dan saling mengasihi. Dengan begitu, pandangan umat lain thd islam makin mulia, ya khan!!;p

  2. alfaroby mengatakan:

    @kiki : iya kan, udah terbukti ternyata kita menontonpun tidak kenapa napa, malahan isu yang disebabkan hal tersebut lebih berbahaya dari pada acara TV tersebut, bagaimana 2 agama mayoritas yang di anut di Indonesia seperti di adu domba, dan mungkin saat ini ada pihak ketiga yang lagi tertawa tawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: