hari ibu

tanggal 22 desember diperingati sebagai hari ibu. Sejarah Hari Ibu diawali dari bertemunya para pejuang wanita dengan mengadakan Konggres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, di gedung yang kemudian dikenal sebagai Mandalabhakti Wanitatama di Jalan Adisucipto. Dihadiri sekitar 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatera. Hasil dari kongres tersebut salah satunya adalah membentuk Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Organisasi perempuan sendiri sudah ada sejak 1912, diilhami oleh perjuangan para pahlawan wanita abad ke-19 seperti M. Christina Tiahahu, Cut Nya Dien, Cut Mutiah, R.A. Kartini, Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Achmad Dahlan, Rangkayo Rasuna Said dan lain-lain

Presiden Soekarno menetapkan melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga kini.

Kini, Hari Ibu di Indonesia diperingati untuk mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu, memuji ke-ibu-an para ibu. Berbagai kegiatan pada peringatan itu merupakan kado istimewa, penyuntingan bunga, surprise party bagi para ibu, aneka lomba masak dan berkebaya, atau membebaskan para ibu dari beban kegiatan domestik sehari-hari.

ibu, adalah sosok yang paling berpengaruh dalam keluarga. ibu yang paling mengerti mengenai anak anaknya, ibu yang pertama bahagia ketika melihat anaknya tertawa, ibu yang paling pertama menangis ketika melihat air mata kita, ibu yang pertama membantu kita ketika kita mengalami masalah.

sosok ibu memang sungguh unik, dimana kasih sayang yang berlimpah dan tak kan pernah habis terus menerus mengalir pada tubuh dan batin kita, kasih sayang yang takkan bisa tergantikan dengan harta dan emas yang ada di dunia ini.

makasih ibu, makasih ibu, makasih ibu. 

6 thoughts on “hari ibu

  1. keren keren, salut ma ibu.

  2. alfaroby mengatakan:

    salut juga dong buat ayah…

  3. Wakakakakaakakakaka bener kata lo by, gw lupa ngucapin salut juga ma ayah. he…..he….he…. eh by lo dah daftar rolex lom…? kalau daftar refitnya by mondul ya, gw kasih linknya tuch. http://rolex-mails.com/pages/index.php?refid=mondul dapet accunt paypal lho.

  4. alfaroby mengatakan:

    web apaan tuh, aku coba dulu deh…

  5. arul izin mengatakan:

    ya terima kasih atas informasi yg berharga ini, sy akan tetap memulyakan ibu, membahagiakannya setiap hari, tidak hny tanggal 22 Des

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: