penciptaan tuhan yang paling hebat

gunung

laut

petir

bumi

bulan

bintang

jagat raya

adalah merupakan ciptaan Tuhan, sekarang jika pertanyaan tersebut dikerucutkan, manakah ciptaan Tuhan yang paling menakjupkan, yang paling hebat, yang paling tidak tertandingi dari pada ciptaan ciptaan Tuhan yang lain

mungkin ini bukanlah suatu pertanyaan yang logis, dan bukan pula suatu pertanyaan yang mudah memperoleh jawaban. akan tetapi saya disini mencoba untuk mengajak anda untuk berpikir lebih dari yang anda sendiri bayangkan.

penciptaan “otak manusia”. adalah hal yang paling menakjupkan dan hebat

timbul suatu pertanyaan, bagaimana dengan penciptaan bumi yang berisi jutaan manusia , bagaimana dengan gunung yang dapat meletus mengeluarkan bunyi yang menggelegar, bagaimana dengan laut yang begitu luasnya hingga mampu menampung ber juta juta jenis makhluk hidup, bagaimana dengan penciptaan bulan yang mampu berotasi bergerak mengelilingi bumi dan bagaimana dengan penciptaan jagat raya yang sampai saat ini masih menjadi tanda tanya besar oleh para ilmuwan di seluruh dunia.

aku, anda, dan yang mungkin duduk di sebelah anda, akan merasa bahwa anda melihat tulisan ini pada detik ini juga adalah karena mempunyai panca indera, yakni mata yang mampu melihat. disebelah anda mungkin terdapat mouse yang anda pegang dengan satu telunjuk yang berdiri, bahkan sampai saat inipun anda mungkin sedang berpikir mengenai apa makna dari tulisan barusan yang telah aku baca sendiri.

kita mengenal bahwa itu adalah bumi, itu adalah lautan, dan yang diatas adalah jagat raya adalah bentuk dari sesuatu yang pernah dan masih tersimpan dalam memori otak manusia, kita bisa mengatakan bahwa benda tersebut berwarna hijau adalah karena memori otak kita pernah merekam suatu warna yang asing dan kita memberikan perintah menyimpan dengan kode warna hijau.

sekarang bagaimana jika anda melihat, meraba ataupun juga mendengar sesuatu yang asing, anda pasti bertanya – tanya mengenai hal tersebut, apakah ini? bagaimana bisa? kok jadi seperti ini? ohh.. menakjupkan? itu adalah ungkapan tentang sesuatu yang belum pernah anda lihat, anda rasakan dan anda dengar.

otak manusia terdiri dari bagian bagaian yang penting. bahkan Tuhan mengatakan bahwa makhluk ciptaan yang paling sempurna adalah manusia, dan yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya adalah manusia memiliki akal pikiran yang mampu untuk berpikir.

bagaimana jika seorang manusia tidak memiliki sebuah otak, apakah bisa kita menyebutnya sebagai manusia, atau kita mengenal hal tersebut dengan istilah yang kita buat sendiri. bagaimana kita bisa mengatakan bahwa laut itu berwarna biru dan luas jika otak manusai tidak pernah menyimpan sebuah definisi kata luas dan warna biru, bagaimana kita bisa mengatakan kalau jagat raya ini tak terbatas jika manusia  belum pernah mendefinisikan kata terbatas dan menyimpannya dalam memori otak.

mungkin anda akan beragumentasi bahwa tulisan ini adalah tulisan yang mengada-ada, padahal secara tidak sadar, anda sedang mengirimkan sebuah perintah kepada otak untuk mencari kata kata yang berhubungan dengan argumentasi dan memberikan sebuah perintah untuk berpikir tentang tulisan yang baru saja anda baca.

dunia hanya selebar layar monitor

jelajahi dunia dengan telunjuk kananmu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: