yahoo answers indonesia

Internet menawarkan banyak hal secara gratis, termasuk sumber informasi dan pengetahuan yang teramat luas. Tentu tergantung bagaimana kita mencarinya. Salah satu cara menemukan jawaban akan sesuatu adalah dengan bertanya. “Bertanya di mana” adalah hal yang paling pokok.

Satu dari tempat bertanya tersebut adalah Yahoo! Answers. Rupanya, sudah ada Yahoo! Answers Indonesia yang berbahasa Indonesia. Pengunjung dapat mencari berbagai topik wawasan di layanan tersebut. Bila ingin bertanya atau/dan menjawab, pengguna cukup login dengan Yahoo! ID. Idenya cukup sederhana. Semua orang saling berbagi tanya dan jawaban.Pengguna bisa menjadi’penjawab’ sekaligus ‘penanya’.

Saya pun sudah menjajal layanan yang memaksimalkan ‘pengetahuan kolektif’ ini. Menanyakan dua pertanyaan yang terkait dengan Yogya, kota kelahiran saya.

Di mana saya bisa  makan gudeg di Indonesia?

Obyek wisata sejarah apa saja yang terdapat di Yogya? 

Ternyata respon dari pengguna yang lain relatif cepat dan jawabannya lumayan bermanfaat. Tentu besok-besok saya akan mencoba menanyakan hal-hal lainnya. Saya masih punya segudang pertanyaan. Maklum, saya memang ‘tukang tanya’ tapi sayang tidak tersalurkan dengan menjadi wartawan.

di culik dari feeds.feedburner.com 

Tinggalkan Balasan

