iblis yang cantik

 jigokushoujo-dorama1.jpg

Daripada pusing mikirin kematian dirayakan apa tidak , dosa itu apa? , siapa sebenarnya Yesus? , repotnya ritual agama , agama mana yang benar , kematian Tuhan , surga dan neraka , rusaknya agama , supaya bisa ikhlas , atau berbagai hal lain yang bikin kepala mumet. Mendingan kita nonton sebuah dorama dengan tokoh Iblis yang cantik nan aduhai.

Ayo rame rame kita nonton dorama berjudul Jigoku Shoujo (girl from hell) . Dorama ini menceritakan bahwa ada seorang Iblis berupa gadis cantik dari neraka yang di bantu tiga bawahanya. Iblis ini akan memenuhi permintaaan dari orang orang yang merasa tersakiti untuk menghukum orang yang menyakitinya. Istilah kerennya sih balas dendam. Adapun hukumannya adalah mengirim orang yang menyakiti ini ke neraka. sebenarnya nggak cuma itu sih hukumannya, tapi biar singkat cerita aja..

Tentu saja ada kompensasi yang di minta si Iblis cantik ini terhadap pemberian hukuman ini, dasar iblis . Adapun kompensasinya jiwa yang permintaannya dikabulkan, jika mati kelak maka jiwanya masuk neraka. Namanya juga mengadakan kontrak kerjasama dengan Iblis walau cantik sih, tetep aja Iblis.

Adapun cara kerja kontraknya adalah bahwa si pendendam peminta bantuan setelah dijelaskan segala konsekuensi yang ada, maka di beri sebuah boneka orang sawah yang di lehernya diikatkan pita merah. Nah ketika pita merah ini di lepaskan, maka keinginan agar orang yang menyakitinya dihukum akan langsung di penuhi. Secepat kilat orang yang menyakiti akan di kirim ke neraka.

Yang membuat saya mengacungi jempol pada Iblis cantik ini adalah bahwa ketika dia mengadakan kontrak semua konsekuensi itu di sebutkan jelas, dan si peminta bantuan di kasih kesempatan untuk berpikir dalam jangka waktu yang tidak di tentukan. Jika tidak mau memenuhi syarat kontrak ya tinggal di buang aja tuh boneka tanda mata kontrak ke tong sampah. Habis perkara. Coba kalo Iblisnya niru cara bisnisnya manusia, bisa bisa berabe tuh. Urusannya bakalan nggak kelar-kelar.

Dan kisah dorama ini menggambarkan pemahaman saya akan kehidupan di dunia ini. Saya pahami bahwa Iblis adalah sesuatu yang netral yang mendapat tugas dari Tuhan untuk memberi sebuah pilihan alternatif bagi manusia dengan konsekuensi tertentu. Dan tentu manusia telah tahu konsekuensi dari pilihan tersebut, misalnya tahu dari agama atau bisa juga di ketahui dari jalur yang lain. Jadi sekarang yang menentukan apakah kita akan masuk neraka atau tidak, ya pilihan kita sendiri. Bukan salahnya mas/mbak Iblis. Wong dia cuma memberikan alternatif pilihan, dengan segala konsekuensi tentunya.

artikel ini di culik dari danalingga.wordpress.com

Iklan

10 thoughts on “iblis yang cantik

  1. watonist berkata:

    loh … ada kloningannya 😀

  2. Rizma berkata:

    Kyaa!!! Dana!! ada yang ngefans ama Dana!!!!!
    *sms Dana*

  3. danalingga berkata:

    heleh ini toh. 😯

  4. alfaroby berkata:

    maaf, gak ngomong terlebih dahulu ke kakak, tapi saya udah mencatumkan alamat dari mana saya mengambil artikel ini lo,
    maaf sekali lagi

  5. Suluh berkata:

    waleh culikan toh isine 🙂

  6. setan berkata:

    hey…………. saya tngtng kmu adu kesaktian? berani tidak?
    g usah sungkan saya cma pake 1 jurus saja lah…..

  7. setan berkata:

    ditepi jalan simiskinmenjerit……….
    tau g artinya apa?

  8. setan berkata:

    setan, setan apa yang paling d takuti setan………?

  9. chezter berkata:

    sed dah…
    yang jadi emma ai-nya jelek amat…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: