teka teki dan jawabannya

percayakah anda bahwa memecahkan puzzle dan teka teki adalah merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya kreatifitas…?

  • teka teki 1. pelayaran

kapal pesiar kembali dari perjalanan mengelilingi dunia. bagian kapal mana yang menempuh jarak paling jauh….?

bener kata hair dan ridu. bagian atas kapal telah menempuh jarak yang paling jauh. jarak dari pusat bumi ke bagian atas kapal adalah yang terjauh dibandingkan dengan jarak pada bagian lain kapal. oleh karena itu , bagian atas kapal telah mengelilingi lingkaran yang paling jauh

  • teka teki 2. menuju kegelapan

kemarin saya mematikan lampu dan mencapai tempat tidur sebelum semuanya menjadi gelap. jarak antara saklar lampu dan tempat tidur adalah 3 meter. bagaimana saya melakukan itu…? (kecepatan cahaya 300.000 k/s).

bener jawabnya ridu. saya pergi tidur saat siang hari. jawaban hair hampir benar. menggunakan senter juga merupakan sumber cahaya yang menerangkan ruangan.

  • teka teki 3. usia

seorang perempuan mengaku bahwa dia berusia 12 tahun pada kemarin lusa, dan tahun depan dia akan berusia 15 tahun. kondisi seperti apa yang dapat membuatnya berkata seperti itu…?

jawaban nazieb dan ridu paling tepat. dia membuat pengakuan pada tanggal 1 Januari dan hari ulang tahunnya pada tanggal 31 Desember.

  • teka teki 4. permukaan sungai

apakah permukaan sungai horizontal…?

Tidak. kalau horizontal. air tidak bisa mengalir. jawaban nazieb, harier dan ridu benar

  • teka teki 5. mata uang

tiga lembar uang 100 dollar dari Amerika, Australia, dan Selandia baru secara acak diberikan pada seorang Amerika, seorang Australia, dan seorang Selandia baru. berapa besar kemungkinan bahwa dua orang dari mereka menerima mata uang dari negara mereka…?

jawaban aditya rendy benar, tetapi alasannya kurang tepat. jika ada 2 dari 3 orang menerima mata uang mereka, maka secara otomatis orang orang ketiga menerima mata uangnya. jadi, situasi “tepat dua” adalah tidak mungkin

jawaban atas semua teka teki adalah logis… tidak bercanda atau menghalalkan segala cara. setiap jawaban harus memiliki alasan…. anda harus berhati hati dalam menjawab jawaban tersebut… jawaban akan saya tulis pada hari jumat, 15 februari pukul 9 pagi….

terima kasih atas yang telah ikut berpartisipasi….

About these ads

39 thoughts on “teka teki dan jawabannya

  1. rahmawati mengatakan:

    Nyerah!!!!!

    *nunggu jawaban yang bener ajahh..*

  2. Nazieb mengatakan:

    Hmmm.. mau mau njawab..

    1. Bagian yang paling jauh yaitu: seluruh badan kapal
    2. Soalnya saya menembak lampunya sampai pecah dari atas tempat tidur
    3. Ah, ini yang saya suka. Karena kemaren lusa itu tanggal 30 Desember, sementara ulang tahunnya tanggal 31 Desember
    *mikir sejam
    4. Ya ndaklah, tapi bergelombang kena arus
    5. Wah ini sih soal matematika pas UNAS :( saya ndak mudeng…

  3. Hair mengatakan:

    Teka teki yang bagus, sebelumnya saya belum pernah menemukan teka teki yang seperti ini. kayaknya ini hanya tipuan kata deh.ini jawaban saya

    1. bagian paling atas kapal, soalnya bumi ini bulat. Jadi yang paling jauh itu bukan bagian bawahnya melainkan bagian atasnya. (sory ya kalo bahasa saya kurang dimengerti)
    2.Inti dari pertanyaan ini adalah, bagaimana caranya dia sampai di tempat tidur sebelum gelap. caranya, dia siapkan senter terus dia nyalakan, setelah itu lampu dikamarnya dimatikan dengan tetap menyalakan senter tersebut. setelah dia berbaring di tempat tidur baru deh senternya dimatikan.
    3.perempuan itu kalo gak tinggal di kutub utara ya di kutub selatan, soalnya disana itu pergantian malam dan siang berlangsung setiap 6 bulan sekali.
    4. kalo horisontal airnya gak bisa mengalir kale.
    5. udah lupa rumusnya tuh

  4. ridu mengatakan:

    sama kaya hair.. ridu juga pernah deh ngeliat yg kek gini..
    ridu coba jawab deh..

    1. bagian tertingi dari kapal, bisa tiang atau sejenisnya deh.. (sama kaya hair)

    2. ya gampang ajah.. pada saat mematikan lampu di saklar, masih ada sumber cahaya lain, atau bisa jadi pas matiin saklar keadaannya masih siang gitu! (agak beda sama hair)

    3. kondisinya adalah hari ini adalah tanggal 1 Januari 2008 (usia dia 13 tahun) kemarin lusa: 30 Desember 2007 (usia dia 12 tahun) tahun depan yaitu 2009 dia udah 15 tahun (jawaban sama kayak nazieb)

    4. permukaan sungai tidak horizontal lah.. (mungkin yg bikin kita kecoh adalah permukaan air)

    5. bentar2.. dolar Aussie dan dolar NZ itu ada yang nominal 100 dolar gak?? menurut ridu itu deh kuncinya..

    5.

  5. aditya rendy mengatakan:

    mauk coba njawab dari dasar hati:

    1. bagian mesin . jalan kesana kemari ngecek mesin sana sini. gerak terhadap bumi lebih gede :lol:
    2. boboan di kasur, matiin lampu pake pistol ala mister bean
    3. kondisi orang tersebut menderita semacam schizophrenia atow hilank ingatan atow gila
    4. permukaan sungai ?? yang saya tau mbrenjol mbrenjol ik ada batu batunya
    5. kemungkinannya 0 (nol) gara gara uang itu semuanya saya sipun dengan kejamnya :lol:

  6. aditya rendy mengatakan:

    koreksi : maksud jawaban nomer satu itu bagian mesin yang staffnya ,, petugasnya ,, maap kurang jelas T____T

  7. jimmy mengatakan:

    nunggu besok jam 9 pagi…

  8. niez-nya adit mengatakan:

    cuma pengen jawab yang nomer 2…
    lha saya berbaring dulu di tempat tidur, truz saya nyuruh adek saya buat matiin lampunya… :lol:

  9. raddtuww tebbu mengatakan:

    jawaban semua pertanyaan diatas adalah: LOGIS bner ga??

    kan dibawah udah ditulis kunci jawabanyya,,

  10. raddtuww tebbu mengatakan:

    jawaban atas semua teka teki adalah logis… tidak bercanda atau menghalalkan segala cara.

    bner ga sih?? jadi deg2an,, halah!!

    *nunggu jam 9 ahhh,,* :mrgreen:

  11. herr mengatakan:

    wah setengah jam lagi, nanggung klo mo jawab, ntar lihat aja deh jawabannya….

    sambil nunggu barangkali ada yg bisa tebakan saya berikut;
    Ada sebuah truk pengangkut buah kelapa menuju lima desa berturut-turut yaitu A, B, C, D dan E. Truk tersebut tiba di desa A dan menurunkan setengah dari muatan satu truk kelapa dan mengembalikan/memasukkan lagi satu buah kelapa ke dalam truk. Aktivitas tersebut sama dilakukan terhadap desa setelahnya (B,C,D dan E). Setelah truk tersebut selesai menunaikan tugasnya, ternyata tersisa dua buah kelapa dalam truk. Pertanyaannya, berapa jumlah buah kelapa mula-mula yang diangkut oleh truk tersebut sebelum memasuki desa A?

    Klo bisa langsung jawab aja, oke??

  12. raddtuww tebbu mengatakan:

    @herr
    berapa jumlah kelapa dalam truk??
    *males mikir mode ON*
    Satu Truk!!! bner ga tu???
    menurunkan setengah dari muatan satu truk kelapa
    hehehehe,, *masih nunggu jawaban teka teki si empunya blog nni* :mrgreen:

  13. raddtuww tebbu mengatakan:

    Mana nih yang punya?? jawabannya apa?? bikin pnasaran ajah,,

  14. alfaroby mengatakan:

    misal jumlah seluruh kelapa adalah Z
    jadi :

    A = 1/2 Z + 1
    B = 1/2 A + 1
    C = 1/2 B + 1
    D = 1/2 C + 1
    E = 1/2 D + 1

    total sisa = 2 = E

    jadi : 2 = 1/2 D + 1
    D = 2
    C = 2
    B = 2
    A = 2

    jadi : 2 = 1/2 Z + 1
    Z = 2 (mula mula kelapa tersebut)

    *bener gak….?*

  15. raddtuww tebbu mengatakan:

    sudah jam 9,, mana janjinya,,

  16. herr mengatakan:

    @alfaroby
    tul mas, nggak heran mas faroby bisa, atau soalnya yang terlalu gampang? ah saya sendiri dulu bingung jawabannya apa….
    *ngacungin jempol*

    btw dah ada yg nungguin jawaban sampeyan tuh, kayaknya dia penasaran banget hehehe… saya juga

  17. Nazieb mengatakan:

    Lha, jawaban saya kok masih “hampir bener” untuk yang nomer 3? Kan alasannya sama dengan ridu tuh?

    Karena kemaren lusa itu tanggal 30 Desember, sementara ulang tahunnya tanggal 31 Desember

    Berarti kan hari ini pas dia melakukan pengakuan itu tanggal 1 Januari kan?

    *protes!!

  18. alfaroby mengatakan:

    #herr = apanya yang terlalu gampang… aku aja harus memeras otak… paling gak butuh 20 menit tuk memecahkan soal tersebut… he he

  19. alfaroby mengatakan:

    #Nazieb = wah wah… maaf saya kurang teliti… saya ubah sekarang juga kok

  20. ridu mengatakan:

    yess ridu bener 4.. berarti nilainya 80 donk! yess…. huahahah.. Hair kalah.. emang enak..

  21. alfaroby mengatakan:

    #ridu = benar sekali anda…. tapi sebenarnya point 5 tuh bernilai 50… karena itu yang palaing membutuhkan ekstra untuk memecahkan teka teki tersebut…. he he (bercanda…bercanda…)

  22. abbey mengatakan:

    kurang berkelas dech kayak nya

  23. Arky mengatakan:

    mohon bantuannya..
    bagaimanakah mengelingi seluruh dunia hanya dengan 100 usd??
    minta jawaban sebanyak banyaknya dan sekretif mungkin ya..

  24. ghefira r. a. irawan mengatakan:

    hahahahahhahaha…………………………………gokil lucu………………hehehehe

  25. ghefira r. a. irawan mengatakan:

    1. sabun apa yang paling bau?
    sabuntar-buntar loe kuntut

  26. ghefira r. a. irawan mengatakan:

    1. sabun apa yang paling bau?
    sabuntar-buntar loe kuntut (^^^)

  27. sii gobel mengatakan:

    tulisan apa yg di tulis dari bawah ke atas.

  28. eika mengatakan:

    nak tanya ni . jawapan dia apa?
    soalan: dalam banyak2 pokok, pokok apa yang luas?

  29. Muhammad Azka mengatakan:

    gw mau nanya yg tau bales ya~! Ada 3 Cicak
    Cicak1,2 Fight
    Cicak3 Nonton
    Cicak2 Kalah Cicak Mana Yang Jatuh Dluan?Alasan’a Yang Tepat Yah..!

  30. siigam mengatakan:

    cicak 555

  31. sicek mengatakan:

    saya mau tanya siapa tau balas ya
    ular apa yg hisap rokok

  32. ramadhani mengatakan:

    nyerah semua ,,,
    lah aq dh sangsara ,,, :(

  33. ramadhani mengatakan:

    nii yh aq kasih pertanyaan dari kawan aq yah ….

    hewan – hewan apa yg suka boong ….

    :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: