3 manusia abadi

manusia diciptakan oleh tuhan sebagai makhluk yang tidak sempurna, memiliki kekurangan dan beberapa yang memiliki kelebihan. salah satu kekurangan tersebut adalah manusia bisa meninggal dunia.

akan tetapi tahukah anda, apakah ada manusia yang tidak bisa meninggal dunia…? bahkan orang nomer satu di Dunia yang berpengaruh terhadap perkembangan manusia, Nabi Muhammad masih juga di berikan ketidak sempurnaan yakni meninggal dunia, dia bukan manusia yang abadi yang sampai dengan saat ini masih hidup. akan tetapi apakah ada manusia yang sampai dengan saat ini masih hidup……?

bahkan ada 3 orang manusia yang sampai dengan saat ini masih hidup…? tahukah anda..?

ketiga manusia tersebut adalah :

1. Nabi Idris AS

2. Nabi Khidir

3. Nabi Isa AS

Wooow, menakubkan, fabtastis, manusia yang sampai dengan saat ini masih tetap hidup dan diberikan keabadian. akan tetapi yang jadi pertanyaan kenapa ketiga manusia tersebut masih tetap hidup abadi, bagaimana cerita yang tersembunyi di balik keabadian mereka.

yang pertama, Nabi Idris AS. dahulu kala, Idris menginginkan mengetahui dan menyaksikan sendiri bagaimana prosesi alam kematian, kehiduan sesudah mati, sampai dengan surga dan neraka yang di ciptakan Allah. Idris memanjatkan doa dan ingin mengetahui agar prosesi alam sesudah mati diperlihatkan kepadanya. Allah mengabulkan doa tersebut, Idris di bawa ke alam barzah, alam kubur, di bawa “jalan jalan” ke neraka dan hingga yang terakhir di bawa ke surga. di dalam surga, Idris sangat menikmati akan keindahan surga beserta kenikmatan yang ada di dalamnya. hingga sampailah waktu Idris untuk kembali malaikat mengajak Idris untuk kembali ke Bumi, tetapi Idris menolaknya karena sulit untuk meninggalkan kenikmatan dan keindahan Surga, sekali lagi Allah menerima permintaanya. dan hingga saat ini, kematian Idris masih dierdebatkan, tetapi yang jelas, kematiannya masih di tangguhkan dan sampai saat ini dia berada di dalam surga.

yang kedua adalah Nabi Isa AS. seperti kita ketahui, terdapat banyak perselisihan pendapat mengenai hal ini, menurut hemat saya. ketika isa di kejar kejar dan akan dibunuh, isa melarikan diri dan bersembunyi. Oleh Allah, Isa di angkat ke langit ke tujuh dan dipersiapkan untuk turun lagi ke Bumi untuk membantu Imam Mahdi sang penegak keadilan. sampai dengan saat ini, Isa masih hidup abadi di langit ke tujuh.

yang ketiga adalah Nabi Khidir, ini adalah salah satu nabi yang pernah minum air abadi. sehingga Khidir memiliki keabadian hingga saat ini. Khidir adalah sosok yang misterius, bagaimana dalam alquran diceritakan bersama Nabi Musa AS. dan ebebrapa cerita menarik lainnya. akan tetapi yang jelas, Khidir sampai saat ini masih ada di Dunia ini, berjalan dan berlalu lalang sebagai manusia biasa.

About these ads

48 gagasan untuk “3 manusia abadi

  1. julfan mengatakan:

    Allahu a’lam bisshowaf.
    salam kenal.
    semoga kita dapat meniru mereka

  2. rozenesia mengatakan:

    yang kedua adalah Nabi Isa AS. seperti kita ketahui, terdapat banyak perselisihan pendapat mengenai hal ini, menurut hemat saya. ketika Idris di kejar kejar dan akan dibunuh, Idris melarikan diri dan bersembunyi. Oleh Allah Idris di angkat ke langit ke tujuh dan dipersiapkan untuk turun lagi ke Bumi untuk membantu Imam Mahdi sang penegak keadilan. sampai dengan saat ini, Isa masih hidup abadi di langit ke tujuh.

    Yang di-bold ndak salah ketik, mas? :?

  3. alfaroby mengatakan:

    aih… makasih atas ketelitiannya, nih saya ganti sekarang tuh

  4. mrtajib mengatakan:

    yang ketiga tuh, minum air abadi. Dimana ya bisa mncari? :D

  5. Amed mengatakan:

    Air abadi itu semacam elixir of life gitu kah?

  6. annots mengatakan:

    setau saya Nabi khidir memang nabi yang cerdas. Tentang air abadi saya baru dengar kali ini :D

    • Zaitun mengatakan:

      SOK TAU, LOE!!! Dari mana loe taw dia cerdas??? Huh??? Ketemu aja lum pernah! JIJIK!

    • tono mengatakan:

      Air abadi itu disebut juga “Ainul Hayat” Pada tahun 322 SM, Raja Iskandar Zulkarnain (Alexander yang Agung) menginginkan air tersebut, tetapi Allah berkehendak lain yaitu Nabi Khidir yang diberi Allah terhadap Ainul Hayat tersebut. Ainul Hayat tersebut diletakkan Allah pada Bumi yang Gelap yaitu tempat keluarnya matahari.

  7. alfaroby mengatakan:

    @mrtajib = wah kalau minum air abadi kayaknya aku juga kagak tah tuh, tanya aja ma Nabi khdir, biasanya dia dapat ditemui pas musim haji, dia berada di sekitar Makkah untuk melaksanakan ibadah haji, konon menurut cerita beberapa sumber yang terpercaya, dia memiliki ruas ruas tulang tangan yang lembut dan lentur banget, bahkan ada yang bilang sampai sampai dia tidak memiliki ruas tangan. halus bangget, biasanya malahan dia menjelma jadi anak kecil, makanya waktu di Ibadah haji di Makkah bayak beberapa anak kecil yang meminta minta dan banyak juga yang memberikan sedekah pada mereka

    @Amed = elixir of life malah aku baru denger tuh, ya mungkin semacam itulah.

    @annots = memang nabi khidir tuh nabi yang cerdas, bahkan menurut cerita beliau malah bisa melihat waktu yang akan datang, conthnya aja waktu pas ama Nabi musa

  8. fauzansigma mengatakan:

    serius Bung? referens nya ditulis donk biar kliatan ilmiah..
    soalnya anda sedang memaparkan teori…
    wah berarti nabi khidir masih idup bneran nih?
    jangan2 beliau juga ngeBlog?

  9. sezsy mengatakan:

    nabi khidir itu aga misterius ya ceritanya…
    ceritain donk…

  10. kabarihari mengatakan:

    Kalo Duncan McCleod si Highlander itu termasuk ngga ya? :-)

  11. alfaroby mengatakan:

    @fauzansigma = aku pernah baca di sebuah kitab, tapi aku agak agak lupa, ntar aku usahakan untuk cari lagi deh referensinya. aku juga pernah denger dari beberapa orang yang berpredikat sebagai orang yang jujur dan agamanya kuat.

    @sezsy = aku ceritaain deh, sabar ya

    @kabarihari = wah, kalau dia sih hanya fiktif. kan aktor film, ya kan

  12. zainal mengatakan:

    disini tempatnya game gratis

  13. Zaitun mengatakan:

    Omong KOSONG!!!!

    1. Nabi Idris AS

    2. Nabi Khidir

    3. Nabi Isa AS

    Orang orang kayak ginikan cuman di agama doang. Hari gini harus berpikir sesuai ilmu pengetahuan dong. Orang2 yang PANTAS disebut itu tak lain tak bukan adalah:
    NICHOLAS FLAMEL!

  14. morishige mengatakan:

    wallahua’lam, mas faroby..
    kalo kata ALLAH “kun faya kun”, makan terjadilah… :)

  15. qwield mengatakan:

    assalamu’alaiku….
    maaf mas,, bukannya beliau-beliau tsb akan dimatikan juga oleh Alloh..
    jadi, kalo judulnya manusia abadi keknya kurang tepat.
    bukankah sebaiknya diberi judul “manusia yg masih hidup sampai saat ini”???
    wallohua’lam.

    • alfaroby mengatakan:

      saya setuju kalau memang mereka nanti pasti akan meninggal dunia atas kekuasaan Allah,, tetapi saya sengaja memberikan judul abadi dalam artian bahwa mereka sampai dengan saat ini masih hidup

  16. dewa mengatakan:

    @ Zaitun : eh zaitun banyak bacot lu, qlo ngomong pake otak. jgn pake dengkul. qlo wa tau sapa lu wa libas ente

    • alfaroby mengatakan:

      sabar mas dewa,…. di blog saya ini semua orang bebas untuk berkomentar.. bahkan jika ada yang tidak sependapat silakan mengkritik atau tidak menyetujui,,, itu merupakan evaluasi saya terhadap tulisan tulisan saya,..

      • joko mengatakan:

        manusia abadi sama seperti cerita count st.germain donk
        yang pernah mengobrol dengan nabi Isa
        dan masih hidup seperti sekarang

    • aye mengatakan:

      bener tu zaitun,, lou loe mau ngucapn kat2 pikir dulu donk,,,,, loe kay orng yng ga punya keyakinan,,, alias ga punya agama…
      krn dr tutur bahas kta2 loe tu kya tidk bermoral dan tidk beretika,,,, jgn2 hidup loe jug ga bermoral lg,,,???

  17. sofyan mengatakan:

    menurut saya manusia yang ditangguhkan kematiannya sampai datang hari kiamat,,menurut saya bukan cuma tiga orang itu, masih ada dajjal laknattullah..
    mereka ditangguhkan untuk suatu berita yang besar dan cobaan buat orang yang mengtauhidkan Allah,,siapa-siapa yang beriman atau siapa yang mengingkari…………………

  18. Ahmad mengatakan:

    @zaitun, dasar orang bodoh,, menjelek2an agama orang lain, pdhl dya gk tw dya bkalan mati suatu saat nanti, n baru nyesel atas perkataannya tersebut,, mumpung msh hhidup, mending mikir matimu yg makin dekat,, lagian benci beda2 tipis ama cinta,, banyak lo pendeta akhirnya masuk islam, padahal dirinya dulunya suka ngejek islam, eh pas tau islam tu apa, dia bertaubat n masuk islam.

  19. B-Guzt mengatakan:

    dr pd berdebat tntang keabadian hidup,lbh baik prhatikan sesama trdkat qt&tlonglah mrk dg pa yg da dri qt,,,kr KASIH itulah kunci keabadian hidup…

  20. diar mengatakan:

    Allah Maha Besar….

    smuanya itu bisa trjadi….
    smua cerita itu memang benar adanya…
    dlm Al-Qur’an smuaya sudah tertulis tentang cerita tentang air abadi…

  21. heinzman mengatakan:

    masih ada 1 lagi yg hidup sampai saat ini yaitu nabi ilyas as. sewaktu malaikat maut mau mencabut nyawa nabi ilyas as. beliau menangis dan bertanyalah malaikat maut kepadanya kenapa engkau menangis bukankah engkau juga mengetahui kalau semua yang punya nyawa pasti akan merasakan mati. belia menjawab jika aku mati maka aku tidak bisa lagi mengagungkan asma Allaah SWT lagi dan itu membuat nya sedih dan menangis. maka Allaah memerintahkan kepada malaikat maut. Biarkan Ilyas tetap ditaman jadi sampai saat ini nabi ilyas juga masih hidup……

  22. pras mengatakan:

    pengumuman……:

    dajjal dah bngun tu…

    Dajjal ZAITUN nmax….
    Bunuh dy……

  23. wandi mengatakan:

    tapi sya pngen penjelasan yg ilmiah, tentang nabi idris emang bs dia ke surga tanpa meninggal dahulu jgn2 dia di planet lain, nabi isa diangkat ke langit ke tujuh maksudnya kemana? ke planet lain jg? nabi khidir menurut yg sya bca minum air keabadiannya di segitiga bermuda bener ga? sya jg islam hanya saja sya butuh penjelasan ilmiah! si zaitun tuh pengikut kaum freemason orng yg tidak percaya adanya Tuhan!

  24. tempur mengatakan:

    makasih ats penjelasannya……………………….tapi krg lgkp tuh?????

  25. sa mengatakan:

    benarkah ada air ajaib itu,, andaikan ada saya akan bawa k hadapan org2 yang saya sayangi dan kami akan minum n abadi selama – lamanya

  26. sa mengatakan:

    Aminnnn ya Allah
    jika kami harus mati maka abadikanlah kami di surgamu
    kelak…

    • MUHAMMAD MAKMUR SURYANTO mengatakan:

      hidup ,smoga kita tau yg sebenar benarnya yg maha hidup ,tau hidup pny siapa,berbuah prilaku takwa,jadi kt tak dicabut tapi kmbali…

  27. andi mengatakan:

    semua cuma teori, tidak dapat dibuktikan kebenarannya

  28. corvinus mengatakan:

    hai teman-teman ikut gabung yah.. :)
    aku jg tertarik lho ngebahas manusia abadi.. kebetulan aku seorang nasrani.. dan aku tau blog ini gak rasis kok or fanatik.. btw sampai saat ini aku percaya ama yg namanya manusia abadi. Krna bnr yg dibilang teman-teman bahwa ada manusia yg tidak melewati pross kematian dan itu hanya manusia yg terpilih atau berkenan kepada ALLAH.. klo d Injil ada Nabi Henokh dmana dia seorang manusia yg bergaul karib dgn ALLAH, sehingga d umurnya yg ke 365 tahun dia msih bergaul karib dgn ALLAh, dan d angkat oleh ALLAH k surga tanpa melewati kematian (surat kejadian 5:21-24). Kemudian ada Nabi Elia yg d angkat k surga oleh ALLAH dengan kereta kuda berapi d dekat sungai Yordan (surat II Raja-Raja 2:1-18). dan terakhir adalah Nabi Isa atau dlm bahasa ibraninya Yahsua hammasiah atau dlm bahasa kita Yesus Kristus (surat markus 16:9-20).. dan sampai saat ini blm ada org-org abadi seperti mereka.. andaikan kan ada saya yakin mereka didunia ini ada tugas khusus yg d kasih Tuhan untuk melakukan perkara yg besar.. oke sekian dulu teman-teman.. senang berbagi dgn kalian. :)

  29. Dedi mengatakan:

    Subhanallah

  30. Dedi panata mengatakan:

    Allahu akbar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: